RecommendedTravel

5 Wisata Alam Cantik di Balik Video Klip Musisi Indonesia

0
(dok. youtube Stars and Rabbit)

Alinea – Ditengah pandemi Covid-19 , Travelling  mungkin salah satu hal yang paling dirindukan liners setelah adanya imbauan untuk #dirumahaja . Beberapa video klip musisi Indonesia yang memamerkan keindahan alam ini mungkin bisa sedikit menghibur atau menjadi 5 tempat yang akan kamu kunjungi setelah pandemik berakhir.

  1. Baluran National Park – Jatuh Hati (Raisa)

Video Klip ‘Jatuh Hati’ Raisa ini berlatar di Taman Nasional  Baluran lokasinya berada di ujung paling timur pulau Jawa, yaitu Banyuwangi. Memiliki luas lahan 22.00 Hektar wilayah baluran terbagi atas beberapa zona, yaitu hutan musim, hutan evergreen , savana bekol, dan pantai bama.

Baluran kerap disebut sebagai madagaskarnya Indonesia, karena terdapat savana bekol atau padang rumput yang menguning saat musim kemarau, pohon kering yang berjarak jauh satu sama lain dan satwa liar yang bisa dijumpai laiknya padang rumput di Afrika, disanalah latar utama dalam video klip raisa.

Selain savanna bekol , baluran juga memiliki bagian asri yaitu hutan ‘evergreen’ yang akan selalu hijau dalam segala kondisi. Untuk mencapai ke savanna bekol , kalian harus melewati bagian hutan musim dan hutan evergreen terlebih dahulu.

Gunung Baluran juga menjadi daya tarik yang ada di Baluran, gunung ini tertangkap jelas di layar video jatuh hati. Tak hanya mendapat view gunung saja, tapi dengan menempuh beberapa kilometer lagi liners juga bisa bermain di pantai bima.

2. Tangkahan, Sumatra Utara – Adu Rayu (Tulus,Glenn)

Gajah menjadi salah satu daya tarik dalam video klip Adu Rayu yang berlokasi di Tangkahan, Sumatera Utara. Terletak di antara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang, Tangkahan masuk kedalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Selain gajah, tangkahan juga memiliki hutan tropis yang sangat rimbun terlihat dalam video saat Nicholas dan Velove menyebrangi jembatan gantung ditengah hutan.

Apabila ingin ke kawasan ekowisata, kita terlebih dahulu harus melewati Sungai Batang Serangan dengan sebuah rakit dan merasakan derasanya aliran sungai. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di ekowisata ini, jika  liners  datang kesana jangan sampai melewatkan momen memandikan gajah ya.

3. Air Terjun Kapulaga – Jangan Hanya Biara (The Overtunes ft Monita)

Dilansir dari line today, pada lagu ‘hanya bicara’  ini, the overtunes ingin mengangkat tema alam, dan lokasi yang dipilih adalah air terjun capolaga, Subang.

Jika liners ingin berlibur ke daerah lembang-subang, cobalah mampir ke lokasi video klip the overtunes ini, kotasubang.com menjelaskan bahwa di lokasi tersebut juga terdapat 3 buah air terjun atau curug yang bisa dieksplore, yaitu curug goa badak, curug sawer dan curug karembong. 

Wisata capolaga ini juga menawarkan sensasi camp dipinggir sungai. Wah pasti seru sekali tidur malam ditemani gemericik air sungai. Cocok untuk lokasi camping bareng keluarga atau teman.

4.Bukit Wairinding, Sumba – Man Upon The Hill (Stars n Rabbit)

Dalam video klip man upon the hill kita disuguhi keindahan lanskap perbukitan  hijau yang berbaris rapih. Tertangkap juga adegan anak-anak suku sumba aseli dengan rumah adatnya.

Bukit Wairinding ini berlokasi di Sumba timur, bukit ini sudah seperti wisata yang wajib dikunjungi jika ke Sumba. Bukit ini juga favorit dijadikan beberapa lokasi syuting film dan Video Klip lain.

gimana liners , apakah sumba sudah masuk to do list travelling kamu selanjutnya?

5. Mercusuar Pandansari – Mercusuar (Kunto Aji)

Mungkin pantai parangtritis sudah sangat terkenal bagi sebagian orang ,bahkan musik video ‘mercusuar’ ini juga mengambil latar di pantai parangtritis dan keindahan hutan cemaranya. Bicara soal mercusuar, memang tidak dimunculkan dalam video klip ini, namun alinea punya rekomendasi untuk liners  yang akan berkunjung ke daerah parangtritis.

Di sepanjang kawasan pantai parangtritis, liners dapat menjumpai mercusuar yang berada di pantai pandansari. Mercusuar yang memiliki tinggi kurang lebih 50 meter ini bisa dinaiki oleh pengunjung bahkan sampai ke puncaknya lho!

(Rosha)

Rosha Shaula

Pemerintah Wajibkan Penggunaan Masker Saat Keluar Rumah

Previous article

Penyemprot Disinfektan Jadi Pekerjaan Baru di Tengah Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Recommended