Aquarium Dalam Mall Pertama di Indonesia

Dok. Pribadi

Jakarta – Ada ikan yang bisa jalan-jalan di dalam Mall? Beneran ada lho, Liners! Kamu bisa melihat berbagai fauna lainnya di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS). Tempat ini adalah konsevatori indoor pertama di Indonesia, hasil kerjasama antara Taman Safari Indonesia dengan Aquaria KLCC Malaysia.

Berlokasi di Neo Soho Mall, Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, Jakarta, sudah menjadi daya tarik wisata edukasi terbaik sejak tahun 2018. Jakarta Aquarium tidak hanya memberikan pesona dunia bawah laut Indonesia yang menakjubkan tetapi juga berbagai atraksi menarik lainnya.

Pengunjung akan disambut dengan pintu masuk yang memiliki konsep menarik para pengunjung untuk menyelam ke dalam dunia bawah laut. Permainan lighting berwarna neon memberikan kesan eksentrik kepada ikan-ikan yang berlenggok di dalam tabung – tabung kaca.

Dok. Alinea / Aisyah Amardhani
Dok. Alinea / Aisyah Amardhani

Setelah Liners berjalan masuk, keindahan dari bawah laut bersinar dari dalam setiap kaca-kaca besar aquarium. Karena ruangannya yang gelap, pengunjung bisa dengan jelas menatap gerak-gerik indahnya ikan – ikan tersebut.

Dok. Alinea / Aisyah Amardhani
Dok. Alinea / Aisyah Amardhani

Ditambah lagi banyak informasi yang telah tersedia di setiap aquarium. Nggak cuma saling berpandang, kita juga diajak untuk saling berkenalan. Petugas yang berjaga di area satwa juga akan membantu bila Liners masih penasaran, seperti satwa lucu ini!

Sumber: mediaindonesia.com

Tak hanya sampai situ, pengunjung boleh menikmati berbagai atraksi yang telah tersedia di dalam wahana edukasi ini, ada yang bisa langsung berinteraksi dengan satwa, melihat proses pemberian makanan oleh para penyelam, melihat pertunjukkan teater dalam aquarium, dan lain-lain.

Dok. Alinea / Aisyah Amardhani
Dok. Alinea / Aisyah Amardhani

Liners tak perlu khawatir dengan kebersihan di dalam Jakarta Aquarium, karena konservatori ini telah menerapkan kebijakan protokol kesehatan dengan ketat sejak Oktober 2020, sehingga pengunjung tetap merasa aman selama berada di dalam.

Jangan lupa masukkan Jakarta Aquarium & Safari kedalam wishlistmu untuk berlibur ya, Liners. Selalu sedia masker dan hand sanitizer agar terhindar dari bahaya pandemi. Liburan yang sehat datang dari kita sendiri. Happy traveling, Liners!

(Aisyah Amardhani)

Tags : | | | | | |

BERITA TERKAIT