·

Capek Dighosting? Cari Pasangan Tinggal Swipe Kanan

ALINEA- Malam minggu  memang syahdu bagi yang punya pasangan, kulineran di tempat favorit atau sekedar ngopi cantik merupakan opsi pilihan menarik saat kencan. Tapi gimana kalau kamu susah banget dapet pasangan di kehidupan nyata? Liners gausah risau, karena kita hidup di zaman 4.0 yang mana perkembangan teknologi sangat cepat untuk dinikmati, berbagai akses kemudahan ditawarkan mulai dari pesan antar makanan, pembayaran, atau bahkan cari temen ngobrol di tengah kegabutan.

Berbagai Dating Apps menawarkan fitur canggih, memang sebagian orang tabu akan kemajuan dan kemudahan aplikasi ini. Sudah 323 Juta orang di dunia menggunakan aplikasi kencan dari berbagai platform, kira kira mana nih  3 aplikasi kencan online yang cocok menurut kepribadianmu :

Baca juga : Miss Grand Indonesia, Andina Julie Berhasil Meraih Gelar 2nd Runner Up Miss Grand International 2022

  1. Tinder

    Sumber: tinder.com

    Aplikasi ini banyak digunakan oleh para kaum millenial dari berbagai latar belakang dan maksud tujuan menginstal aplikasi tersebut berbeda-beda. Jika kamu memiliki kepribadian ekstrovert atau suka banget ngobrol sama orang baru cocok banget nih punya aplikasi tersebut tapi inget ya buat ngobrol aja, kata kuncinya jangan dibuat “serius” karena di aplikasi ini banyak orang yang friendly.

    And then, apasi yang ngebuat tinder ini masih tetep eksis sampe sekarang? jawabannya karena tinder banyak melakukan inovasi salah satunya menambahkan fitur vibes untuk membantu mencari “Matches” yang lebih cocok dengan pribadi pengguna (sefrekuensi). Kemudian aplikasi ini menjamin keamanan pengguna dengan cara menghadirkan verifikasi foto tujuannya untuk memfilter akun palsu. Jika kamu masih ragu untuk memulai obrolan ada fitur videocall hal ini memastikan bahwa dia pengguna yang match denganmu sehingga kamu tidak salah orang saat first date.

  2. Bumble

    Sumber: Bumble.com

    Next, datting apps yang berpihak pada cowok Introvert. Karena aplikasi ini menawarkan pengalaman berbeda dari aplikasi kencan online lainnya, saat pengguna tersebut swipe kanan dan cocok maka pihak dari si cewek lah yang akan membuka obrolan terlebih dulu. So, mungkin buat para cewek introvert agak kesulitan untuk menggunakan bumble ya, karena sampe kapanpun kalau pihak dari si cewek gak ngechat mustahil rasanya bakal ada kata ” yuk jalan” didalam obrolan. Kalau kamu si paling banyak tipe, cocok juga nih gunain aplikasi ini karena bisa di setting sesuai kemauanmu.

  3. Tandem

    Sumber: tandem.com

    Aplikasi aman buat kamu yang gak pengen ketemu sama bule scam. Selain itu, aplikasi ini buat tingkatin kemampuan bahasa asing, cocok banget nih buat kamu yang ambisius belajar hal baru. Mumpung masih muda sekalian belajar dan tukar pikiran sama orang luar, kalo lanjut ke tahap pacaran sih itu cuman bonus.

    Fiturnya memudahkan pengguna dan aman buat kamu yang punya trust issues. Fitur correcting juga ada untuk membantu kamu belajar dan mengetahui letak kesalahan tata bahasamu. Aplikasi ini gratis, hayo kapan lagi bisa ngobrol sama orang luar negeri tanpa ngeluarin uang lebih.

Rekomendasi diatas harapannya bisa membantu kamu bangkit dari rasa kesepian. Gunakan sewajarnya karena namanya teknologi pasti ada kurangnya dan gak akan bisa sempurna. Ada fitur laporkan jika kamu mulai tak nyaman di dalam obrolan, cari tau dulu latar belakang orang yang match denganmu menggunakan teknologi canggih lainnya.

Liner. Kalo punya cerita seru tentang dating apps boleh banget bagi di kolom komentar. Jadi mana nih referensi  untuk cara kenalan ala kamu?.

Baca juga : Alasan Google Doodle Tampilkan Tempe Mendoan Hari Ini


Penulis : Adella Nur Aini

Editor : Andika Syafitri Pratami

Tags : | | |

BERITA TERKAIT