News

Devi Rahma (Prodi Manarita) Raih Juara 2 Kompetisi Reportase Daring

0
Devi mahasiswa Prodi Manarita Raih juara 2
Devi mahasiswa Prodi Manarita Raih juara 2

Jakarta– Devi Rahma Syafira mahasiswi semester 6 Manajemen Produksi Pemberitaan Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta berhasil meraih juara 2 pada Kompetisi Reportase Daring Fivesonary 2020.

Pada lomba tersebut, Devi memilih sub tema sosial dengan judul “Kondisi Sosial Masyarakat pada New Normal di Tengah Pandemi Covid-19”. Reportase dilakukan dari rumah dengan riset data diambil dari berita televisi dan online.

Karya reportase yang dibuat Devi

Visualnya ia produksi dengan merekam video dan foto dengan menggunakan Smartphone kemudian edit sendiri sesuai dengan naskah berita.

Kompetisi reportase daring dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-15, FIVE TV Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dengan tema “Menilik Peluang dari Reportase di Abad 21” dilaksanakan di tengah pandemi covid 19  pada 16-18 Juli 2020.

Kompetisi nasional ini diikuti oleh 30 peserta dari seluruh Indonesia. Juara 1 diraih oleh Christifani Celine Christeg (Universitas Binus Malang), dan Juara 3 Lolita Aurensia Franelsa (Universitas Brawijaya Malang)

Salah seorang Juri yang juga Jurnalis dan presenter Metro TV Marvin Sulistio memberi motivasi bagi para calon jurnalis muda agar terus berlatih dan pantang menyerah.

Pengalaman dalam kompetisi ini bisa menjadi portofolio dan pengalaman berharga mana kala para mahasiswa melamar pekerjaan.

Pada Kompetisi ini tidak hanya penampilan dan penyampaian berita yang menjadi aspek penilaian, kreativitas peserta juga menjadi poin penting penilaian.

Kompetisi ini juga memberikan pengalaman bahwa di tengah pandemi Covid-19 mahasiswa/I tetap dapat produktif berkarya dan berprestasi. 

(Nunuk Parwati / Devi)

Nunuk Parwati

Rapid Test 2.0, Alat Test Buatan UNPAD-ITB

Previous article

TUTUP USIA, KARYA SAPARDI DJOKO DAMONO TETAP JADI KENANGAN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News