News

FOM Hadirkan Pameran Fotografi Secara Virtual

1
Vilocase via artsteps Sumber : Alinea

Alinea-Fotografi MMTC (FOM) kembali mengadakan kegiatan tahunan berupa pameran fotografi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, agenda besar UKM tersebut kini dilaksanakan secara virtual.

Bertajuk “Vilocase”yang merupakan akronim dari Virtual Photo Showcase, pelaksanaan pameran berlangsung mulai 23-25 Juli dengan beragam kegiatan tiap harinya.

Ketua panitia, Panggih Teguh menjelaskan bahwa pameran ini merupakan hal baru yang tercipta dari keterbatasan dan merupakan pengalaman pertama baginya.

“Sebenarnya pameran ini tiap tahun diadakan secara fisik dan orang-orang hadir untuk melihat karya-karya dari anggota FOM, tetapi karena pandemi ini kegiatan yang mengumpulkan massa sangatlah berisiko sehingga dibuatlah konsep pameran virtual ini”.

berbagai karya yang dipajang
sumber : Alinea

Sebanyak 40 karya dari 22 pameris ditampilkan dalam aplikasi gelaran pameran bernama artsteps. Pada tahun ini peserta tidak hanya dari anggota FOM melainkan seluruh mahasiswa STMM.

Hari pertama latihan foto virtual bersama dengan Yogi Saghara dan Arbida Nila, hari kedua Photography Sharing Session bersama fotografer profesional Marta Suherman.

Hari ketiga merupakan puncak pelaksanaan pameran yang disiarkan secara streaming melalui Youtube dengan digelarnya malam penghargaan untuk foto-foto terbaik dan ditutup secara manis oleh Arva Band.

Salah satu karya yang memperoleh penghargaan
sumber : Alinea

Menurut Panggih respon masyarakat terhadap pameran ini melebihi target yang ia tetapkan bersama rekan-rekan lainnya.

“Dari panitia punya target sebanyak 500 pengunjung, tetapi waktu hari ketiga (penutup) jumlahnya sampai 750 an, seneng sih responnya terhadap pameran besar banget”.

Selain melaksanakan pameran, FOM MMTC bersama dengan Kementrian Sosial BEM STMM mengadakan penggalangan dana untuk Panti Asuhan Sayap Ibu Yogyakarta.

Meski tanggal pameran telah usai, masyarakat masih dapat melihat melalui gawai mereka untuk mengunjungi Vilocase via artsteps. (Octavian Dwi)

Octavian Prasetyo

Brave New World, Buku Klasik dari Era yang Jauh di Masa Depan

Previous article

Fatwa MUI Jelaskan Aturan Sholat Idul Adha 2020 Ditengah Pandemi COVID-19

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Semangat …liputan yang bagus dari pameran yang menarik…sukses ALinea dan FOM

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News