Hidden Gems di Jogja yang Harus Dikunjungi

ALINEA – Istimewa yang terdapat di dalam nama “D. I. Yogyakarta”, rupanya bukan hanya sekadar nama, kata tersebut berkelindan dengan bumi Mataram ini. Begitu banyak tempat yang perlu dikunjungi — bukan hanya Malioboro atau Keraton — untuk memvalidasi benar adanya peletakkan kata “istimewatersebut.

Berikut “hidden gems” di Jogja yang perlu Liners kunjungi!

Grojogan Lepo Dlingo

(Sumber: Instagram/@bagas.pratama018)

Wisata air terjun ini berada di Dusun Pokoh Desa Dlingo Bantul. Grojogan Lepo terdiri dari 3 air terjun serta 4 kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Untuk harga tiket masuk nya Liners cukup menyiapkan uang sekitar Rp.5.000 yaa. Dan untuk biaya parkir, kendaraan sepeda motor dikenakan biaya Rp.3.000 sedangkan mobil Rp.5.000

Sungai Oyo

(Sumber: Instagram/@wanagamaecoeduforest)

Masih destinasi wisata air, di Sungai Oyo ini memiliki wahanan bermain air seperti rafting atau river tubing dengan pemandangan air yang jernih. Letak sungai ini tidak jauh dari lokasi Goa Pindul.

Kedung Pedut

(Sumber: Instagram/@nugra10_)

Destinasi wisata air ini cukup terkenal di daerah Jogja. Letak nya berada di Kabupaten Kulon Progo. Namun destinasi ini sedang ditutup sementara hingga masa PPKM berakhir.

Bukit Panguk Kediwung

(Sumber: Instagram@dimaaas.23)

Bukit Panguk Kediwung berada di Mangunan, Dlingo. Destinasi wisata ini memiliki banyak spot foto yang terbilang instagramable. Sayang nya, destinasi wisata ini sedang ditutup sementara, jadi Liners catat dulu ya bucket list.

Gimana, nih, Liners rekomendasi hidden gems versi Alinea? Pasti bikin Liners enggak sabar untuk liburan, kan? Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya, Liners, biar kelak bisa holiyeay setiap hari tanpa masker.

(ap/rs)

Tags : | | |

BERITA TERKAIT