Honda City Hatchback RS Meluncur di Indonesia, Fiturnya Melimpah

HPM resmi luncurkan City Hatchback RS (dok. Honda Prospect Motor)

Yogyakarta, Alinea – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda City Hatchback RS pertama kali di Indonesia pada Rabu (3/3/2021) melalui peluncuran virtual.

Honda City Hatchback RS hadir dengan tampilan segar dengan paduan desain sporty yang disosong untuk anak muda. Mobil baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, mengatakan kalau Honda City Hatchback RS merupakan model baru bagi konsumen Indonesia.

Mobil terbaru dari Honda ini dirancang menggunakan konsep “Elevate Your Move” khas Honda. Selain itu, Hatchback RS dikatakan memiliki keunggulan lebih dibanding dengan kelas Hatchback lainnya.

Pada sisi eksteriornya, Honda gak main-main disini, Honda City Hatchback RS memiliki desain eksterior sporty berkelas dengan cutting edge design yang kuat dan desain lampu modern dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Ligt, LED Foglight, dan Read Combi Light wiith LED light bars. Keren banget ya!

Dilihat dari interiornya, Honda City Hatchback RS dirancang demi mengutamakan kenyamanan. Pada bagian depan kabin, Honda menggunakan panel instrumen dengan desain Sporty Meter Cluster aksen merah sudah terpasang 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang dapat disambungkan dengan smartphone.

Untuk fitur tambahan, Honda City Hatchback RS dilengkapi dengan fitur canggih, salah satunya fitur Remote Engine Start dan A/C yang dapat menyala otomatis sebelum memasuki kendaran, keren kan?

Karena mobil ini dirancang untuk anak muda, Honda juga menambahkan fitur gaul yang sesuai dengan gaya hidup anak muda, seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Masuk ke dapur pacu, Honda City Hatchback RS memiliki performa mesin yang bertenaga dan terbesar di kelasnya. Mobil ini diperkuat dengan mesin 1.5L DOHC, 16 katup berteknologi i-VTEC + DBW. Mesin ini mampu menghasilkan 121PS rpm pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm.

Eits, untuk fitur keselamatan, Honda City Hatchback ini sudah dilengkapi fitur keselamatan berstandar tinggi yang optimal. Fitur keselamatan ini meliputi 6 airbags, sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Soal harga, Honda baru akan membocorkan harga jual mobil ini pada April 2021 mendatang, so sabar ya!

Mobil ini juga akan tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang terjangkau untuk setiap pembelian Honda City Hatchback RS. Kamu dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) dan Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km).

Gimana? mulai tertarik?

Tags :

BERITA TERKAIT