News

Jokowi Tegaskan Vaksin COVID-19 Gratis untuk Masyarakat

0
Vaksin Sinovac (Sumber : Kompas.com / AFP / NICOLAS ASFOURI)

ALINEA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), melalui akun instagram resminya menegaskan akan gratiskan vaksinasi corona untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jokowi telah memberikan instruksi kepada menteri keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merelokasi anggaran lain terkait dengan vaksin gratis.

Dilansir dari CNN Indonesia, Indonesia telah mendatangkan vaksin Sinovac untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Vaksin ini sendiri diproduksi oleh Sinovac Biotech Ltd yang berasal dari Tiongkok, dan didatangkan langsung dari Beijing.

Pemerintah sendiri telah memilih vaksin Sinovac sebagai salah satu vaksin yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Beberapa alasan dalam pemilihan Sinovac sebagai vaksin adalah sebagai salah satu vaksin yang dikembangkan tercepat. Sinovac sudah memasuki uji klinis tahap tiga, metode pembuatan vaksin yang telah dikuasai Bio Farma, dan sistem mutu yang dimiliki perusahaan Sinovac sudah diakui oleh Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Distribusi dan pemberian vaksin baru benar-benar bisa diedarkan di masyarakat paling cepat sekitar bulan Mei 2021. Karena masih banyak uji klinis yang harus dilakukan demi memastikan keamanan, khasiat, dan mutu yang terjamin dari lembaga berwenang. ( Zaky Makarim )

Zaky Makarim

The Breeze Mall Outdoor Pertama di Indonesia dengan Konsep Alam

Previous article

Amarah Tom Cruise saat Shooting Mission Imposible 7

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up