· ·

Kuliah Offline? Plus Minus Menjadi Anak Kos

Pembelajaran tatap muka pasti menjadi metode belajar yang paling ditunggu-tunggu oleh pelajar Indonesia. Khususnya mahasiswa angkatan 2020 dan 2021. Pasti mereka sudah ngebayangin hidup menjadi anak kos yang jauh dari orang tua. Udah ngebayangin bakalan main kesana sini sama temen, ngebayangin cara ngatur keuangan, pokoknya udah ngebayangin hal-hal yang seru deh.

Eitsss… tapi jangan salah, jadi anak kos yang jauh dari orang tua ada plus minus nya lohh, Liners! kira-kira apa aja sih plus minus jadi anak rantau?

Sering Gak Makan

Budaya makan cuma sehari sekali bahkan dua hari sekali itu udah biasa bagi anak kos. Karena banyak nya pengeluaran serta ekonomi yang pas-pasan bikin anak kos rela ga makan. Apalagi kalo udah menyangkut biaya praktek yang ga sedikit.

Walaupun hidup serba pas-pasan, jadi anak kos tetap harus enjoy, hidup tetap harus dinikmati. Salah satu cara nikmatin hidup pas-pasan seperti itu pastinya dengan teman-teman, biar ga kerasa hidup susahnya.

Explore Sana Explore Sini

Nah ini pastinya jadi sisi plus dari anak kos, bisa explore sana sini. Walaupun ekonomi ngepas, asal ada teman dan kendaraan pasti gas aja. Dan yang lebih enak nya lagi kalo kos nya ga ada jam malam, tapi tetap tau batasan ya Liners.

Kangen Rumah

Jadi anak kos yang jauh di perantauan pasti akan ngalamin hal ini sih. Kangen masakan rumah yang ga perlu capek capek ngapain, tinggal makan dan ga perlu bayar juga.

Dan yang pastinya kangen banget sama bawelan ibu yang ga ada abisnya. Kangen suasana rame karena ada adik atau kakak yang ngajak ribut. Atau kangen suasana hari libur bareng ayah dan hobinya.

Jadi Lebih Mandiri

Walaupun di rumah di manjain dengan privilage yang ada, jadi anak kos pastinya dituntut untuk mandiri. Karena selain diri sendiri, tidak ada yang bisa diandalkan. Selain menjadi lebih mandiri, jadi anak kos pasti akan bisa jadi pribadi yang lebih bertanggung jawab lagi.

Itu dia Liners plus minus dari anak kos versi Alinea. Kalo versi Liners apa nih plus minus hidup sebagai anak kos?

(ap/aa)

Tags : | | | |

BERITA TERKAIT