0

ALINEA – Jika Liners ingin menenangkan pikiran dan sedang ingin menjauh dari hiruk-pikuk kota, Geblek Pari bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran yang terletak di Kulonprogo ini (20.7 km/48 menit dari Kota Yogyakarta) menyuguhkan makanan tradisional dan pemandangan sawah yang menjadi ciri khasnya. Suasana desa dengan angin sepoi-sepoinya membuat betah sampai lupa waktu!

  1. Suasana desa yang kental

Kesan klasik dan desa tervisualisasi dengan joglo dan meja bersama kursinya yang terletak rapi didampingi dengan tumbuhan-tumbuhan dan yang pastinya pemandangan sawah serta bukit yang memanjakan mata.

2. Ramah kantong!

Sumber: Instagram (@jatmikoangling_)

Sudah menjadi hal yang umum jika wisata kuliner yang ada di Yogyakarta tergolong murah. Di Geblek Pari, dengan Rp. 10.000 Liners bisa menyantap nasi + sayur yang beraneka ragam dan mengambilnya sendiri. Rekomendasi dari penulis, akan lebih mantap jika ditambahkan telur dadar besar yang dibuat crispy dengan harga Rp. 4000.

3. Kopi khas dari Kulonprogo, Kopi Menoreh

Sumber: Instagram (@leegowow)

Kopi Menoreh merupakan kopi asli dari Kulonprogo lebih tepatnya dari Bukit Menoreh. Di Geblek Pari, kopi dengan tipe robusta ini dihargai Rp. 8000, namun jika Liners ingin menyicipnya dengan rasa manis, bisa memesan Kopi Susu Menoreh dengan harga Rp. 10.000.

4. Cocok untuk mempercantik Instagram feeds Liners!

Sedang kekurangan stock foto? Di Geblek Pari bisa menjadi solusinya! Dengan suasana desa dan unsur klasiknya, tempat ini cocok untuk mengabadikan momen dengan sentuhan pemandangan bukit dan sawah yang sangat hijau. Saran dari penulis untuk Geblek Pari, tetap pada nuansa desa yang natural, jangan ada corak warna-warni atau pun logo hati, hehe.

Kuliner sedap, pemandangan mantap. Perut kenyang, pikiran tenang. Mari, wacanakan bersama kawan!

(Ricky Setianwar)

Ricky Setianwar
Mahasiswa Manarita yang belakangan suka menulis pengalaman atau keresahan pribadi lewat tulisan yang berima; bukan sebuah puisi juga bukan sebuah lirik.

Vinales Minta Maaf Atas Insiden MotoGP Styria 2020

Previous article

IDI : 100 Dokter Gugur Akibat Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel