HealthRecommendedReviewTravel

Manyambangi LOS Tropis : Jajan Sehat Tetap Asik

0
Los tropis
(dok. Alinea/ Ida)

Di tengah menjamurnya kedai kopi di berbagai daerah, ada yang menarik di sudut Gang Gempol Kulon No. 20, Kota Bandung. Berdiri sebuah kedai kecil bernama LOS Tropis. Dinamai LOS tropis sebab kedai ini berukuran kecil seperti LOS dan menjual buah-buahan khas tropis.

Di tempat ini, Liners dapat memesan dua pilihan hidangan ; menu potongan buah segar atau olahan minuman buah yang lezat. Minuman yang ditawarkan berupa olahan cold press juice atau teknik perasan bertekanan tinggi. Hal ini agar nutrisi, vitamin dan mineral pada buah tidak punah. Namun pada karakter buah tertentu pembuatan jus dapat menggunakan teknik blender. Menariknya kedua teknik tersebut biasa diolah tanpa menambahkan gula.

Jus delima segar menjadi varian favorit para pelanggan, bnamun olahan buah lain juga tak kalah nikmat seperti; sunkiest jongko, anggur peru, naga banyuwangi, pisang lampung, apel jepang hingga kelapa. Los Tropis berdampingan dengan toko roti klasik Bandung, roti cane gempol. Jadi Liners juga dapat sembari melahap roti tersebut sebagai kudapan.

Konsep Bangunan Minimalis yang Fotogenic

Los Tropis
Sumber : dok. Alinea/ Ida

Jauh dari kata mewah, di depannya hanya ada rak-rak putih yang berisi buah, dan beberapa meja kursi. Sang pemilik hanya memanfaatkan garasi rumah berukuran kurang lebih 7×8 meter untuk membangun LOS ini.

Berada di depan pohon trembesi, LOS Tropis cocok untuk didatangi sembari berswafoto atau beristirahat setelah ber-olahraga. Bilal sebagai salah seorang pelanggan mengaku kerap mendatangi LOS Tropis sebagai tempat transit ketika bersepeda.

“Cocok aja, abis bersepeda kemari (ke LOS Tropis) untuk mengisi nutrisi dari jus cold press yang segar. Banyak juga variannya, kalo aku sih suka yang cocolimun, perpaduan air kelapa dengan irisan lemon.” Ceritanya.

Sayangnya tempat ini dibangun tanpa atap, pemilik terlihat sengaja agar pelanggan dapat memperoleh kesejukan dari pohon trembesi. Ketika Alinea datang, cuaca masih cerah. Jika Liners ingin menyambangi, direkomendasikan agar datang ketika cuaca cerah memghindari kehujanan. Tempat ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.30 WIB. Harga yang dibanderol mulai dari Rp. 20 ribu sampai Rp. 80 ribu rupiah.

(Ida Setya)

Ida Setyaningsih

Ramah Kantong, GeNoSe C-19 Sudah Beroperasi

Previous article

Ketahui Manfaat dan Berbagai Macam Makanan Olahan Fermentasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health