MIM Kembali Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Dengan Tema “Malam Cinta Rosul”

ALINEA – Setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriah selalu diperingati oleh umat muslim sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pada tahun ini, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Sabtu (8/10) lalu. Setelah hampir dua tahun absen, UKM Mahasiswa Islam Multimedia (MIM) kembali memeriahkan Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara kali ini mengusung tema “Malam Cinta Rosul”. Yang diselenggarakan pada Jumat, 14 Oktober 2022, setelah Isya’ di Gedung Sosiocultural, Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta.

Ketua Pelaksana Acara, Muhammad Wildan mengatakan bahwa terdapat makna dibalik pemilihan tema “Malam Cinta Rosul”.  Makna dibalik pemilihan tema tersebut adalah untuk menumbuhkan kembali rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan berselawat dan mengingat perjalanan hidup Beliau. Ia juga mengatakan bahwa acara ini akan diselenggarakan untuk umum. Sehingga tidak hanya mahasiswa STMM saja, tetapi masyarakat sekitar pun juga dapat ikut memeriahkan acara Maulid Nabi ini.

Baca juga : Keindahan Desa Di Atas Awan “Wae Rebo”

Rangkaian Acara

Rangkaian acara Maulid Nabi terdiri dari penyambutan tamu yang diiringi hadroh, Qiro’ah, sambutan Ketua STMM, Pembacaan Maulid, Ceramah dan kemudian ditutup dengan Do’a. UKM MIM juga khusus mengundang tamu yaitu Kyai Chamdani Yusuf dari Pondok Pesantren Inayatullah sebagai pengisi ceramah. Selain itu, pengisi hadroh juga diundang langsung dari Pondok Pesantren Inayatullah.

Dukungan dan Media Partner

Acara ini juga mendapat dukungan dari Lembaga maupun UKM dan HIMA yang ada di STMM, mulai dari UKM Alinea, Volleyball, Basket, Marching Band, e-Sports, Symponima, KOMMIK dan PB STMM dan lainnya.

Target Peserta

Menurut Wildan, Ia menargetkan 150 orang yang ikut berpartisipasi dalam acara Maulid Nabi ini. Baik dari internal Kampus STMM maupun dari eksternal yaitu masyakarat di sekitar STMM. Ia juga mengajak para mahasiswa muslim di STMM untuk ikut berpartisipasi di acara ini.

“Setelah sekian lama MIM tidak mengadakan acara Maulid Nabi sehingga menjadi momentum yang tepat untuk kembalinya acara Maulid Nabi diselenggarakan tahun ini,” tutup Wildan.

Jadi Liners, Jangan lupa untuk ikut berpartisipasi di acara Maulid Nabi yang diselenggarakan MIM pada hari Jumat, 14 Oktober 2022, Setelah Isya’ di Gedung Sosiocultural STMM.

 

Penulis : Aiko Putri Tanjaya

Editor : Andika Pratami

Baca juga : Dibalik Pariwisata Megah Jogja 

Tags : | | | |

BERITA TERKAIT

3 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *