Real Madrid Benamkan FC Barcelona di Santiago Bernabeu

ALINEA – Real Madrid berhasil memenangi laga bertakjub “El Clasico” edisi ke 284 setelah mengalahkan FC Barcelona dengan skor menyakinkan 3-1. Laga ini berlangsung pada pecan kesembilan Liga Spanyol 2022-2023 yang di gelar di di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak menit awal. FC Barcelona mendapat peluang pertama dari sepakan jarak jauh Raphinha namun berhasil diamankan oleh kiper Real Madrid, Andriy Lunin. Tak mau kalah dengan pasukan Blaugrana, Los Blancos membalas dengan serangan cepat yang dilakukan oleh Vinicius Junior. Dia berhasil merangsek ke area kotak penalti Barcelona sehingga bisa melepaskan tendangan keras ke arah gawang Ter Stegen yang sebenarnya dia berhasil menepis tendangan tersebut, namun sayang bola muntah malah berada tepat di depan kaki Karim Benzema dan bisa diselesaikan menjadi gol dengan baik yang membuat skor 1-0 Pasukan si Putih memimpin pada menit ke-12.

Barcelona langsung merespons gol cepat tersebut dengan melakukan serangan bertubi-tubi. Tim asuhan Xavi berhasil mendapatkan peluang emas ketika Lewandowski melakukan tap-in di menit ke-25 namun sayang tendangannya masih melambung. Ketika para pemain Barcelona sedang asik menyerang, Real Madrid berhasil melancarkan serangan balik melalui Ferland Mendy yang mengirimkan umpan ke Federico Valverde kemudian dia berhasil melesakan tendangan datar ke pojok kiri gawang Ter Stegen. Gol! 2-0 untuk Real Madrid.


Masuk ke babak kedua, kedua tim sedikit menurunkan intensitas serangan. Benzema sempat membobol gawang Barcelona di menit ke-52 namun tidak terhitung karena offside. Barcelona mengharap bisa mendapat hadiah penalti di menit ke-74 karena Lewandowski dijatuhkan di kotak penalti oleh Dani Carvajal. Wasit tidak memberikan penalti dan bahkan tidak mengecak VAR. Barcelona berhasil memecah kebuntuan setelah Torres berhasil menyelesaikan umpan dari Ansufati yang sukses melewati pemain bertahan Real Madrid. Skor 2-1 masih keunggulan Real Madrid.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan gunting Ansufati, namun masih sedikit melebar dari gawang Andriy Lunin. Real Madrid mencoba merespond gol Barcelona tersebut, terbukti Rodrygo berhasil merangsek ke kotak penalti Barcelona dan terpaksa dijatuhkan oleh Eric Garcia. Penalti untuk Real Madrid berhasil diselesaikan oleh Rodrygo. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang selesainya pertandingan.

Hasil ini membuat Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, terpaut 3 poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua. Selain itu, Real Madrid juga terus melanjutkan trend positif di La Liga yaitu tidak pernah terkalahkan hingga pekan ke-9 ini.

Susunan Pemain 

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal (Antonio Ruediger 88′), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Eduardo Camaviga 78′), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema (Marco Asensio 88′), Vinicius Jr (Rodrygo Goes 85′).

FC Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde (Jordi Alba 60′), Eric Garcia, Jules Kounde, Sergi Roberto; Pedri (Franck Kessie 83′), Sergio Busquets (Pablo Gavira 60′), Frenkie de Jong; Raphinha (Ferran Torres 60′), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Ansu Fati 73′).

Penulis : Rodzi Prasetiyo
Editor : Avisa Zerlina

Baca juga : Hatrick Halland dan Foden bawa The Citizens Gulung Setan Merah

Tags : | |

BERITA TERKAIT