NewsRecommended

Kreatifitas Tanpa Batas : Mahasiswa STMM Gelar Pameran Foto Secara Virtual

0
(dok. alinea – pameran foto jurnalistik)

Alinea – Pandemi Covid-19 ini nampaknya tidak membatasi kreatifitas mahasiswa semester 2 prodi pemberitaan, STMM Yogyakarta, dalam menggelar pameran foto. Tak mau melewati acara yang biasa diadakan, pameran foto kali ini baru saja digelar secara virtual dan dibuka untuk publik.  

Pameran foto dan diksusi fotografi kali ini bertemakan ‘Cerita Dari Rumah’. Tentu saja diambil oleh para mahasiswa dari rumahnya masing-masing yang tersebar di seluruh Indonesia. Foto story yang dipamerkan merupakan hasil dari tugas mata kuliah foto jurnalistik .

Diadakan selama 1 setengah jam, pameran ini juga bertujuan untuk mendiskusikan isu-isu sosial yang ada di masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Serta memberi empati terhadap masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19.

Beberapa praktisi fotografi, Misbachul Munir, Yohanes Baptista, dan M Halim, juga turut hadir untuk memberikan komentar terhadap karya yang sedang dipamerkan dan membahas nilai jurnalistik di dalamnya.

(dok. alinea – pameran foto jurnalistik) Foto Story tema ‘dapur rekaman’ karya mahasiswa STMM

Beberapa karya juga menjadi perhatian, seperti foto story bertemakan ‘dapur rekaman’ dengan ide unik yang diambil hanya dari dapur rumahnya sendiri. Yohanes menyimpulkan foto-foto yang dikirim teman-teman jurnalis semester 2 ini sebagai penggambaran kondisi yang kelam saat pandemi corona. Hampir 80% dari mereka mengirim foto fine art.

Foto harus dapat menyampaikan pesan yang memang ingin disampaikan pada masyarakat melalui sebuah foto. Yohanes menambahkan, adanya pameran ini merupakan acara yang baik mengajak orang untuk tetap berkarya meskipun ditengah pandemi.

(Rosha Shaula, Rani Widnadianti)

Rosha Shaula

Fakta Mengenai Hari Bumi, di Tengah Pandemi Virus Corona

Previous article

Sering Diabaikan, Lihat Kumpulan Daun Berkhasiat yang Mudah Ditemukan!

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up