0

ALINEA – Pulau Nusakambangan dikenal karena pulau ini digunakan untuk memenjarakan narapidana kelas kakap. Tapi liners tau gak sih? Di bagian selatan Pulau ini terdapat banyak pantai pasir putih yang indah! Salah satunya yaitu pantai Kali Kencana Cilacap. Pantai Kali Kencana di Nusakambangan Cilacap ini masih sangat bersih dan jernih.

Di kanan dan kiri pantai terdapat tebing tinggi. Pasir di Pantai Kali Kencana berwarna putih kecoklatan. Pantai Kali Kencana berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di bagian selatan.

Setelah membayar retribusi kapal senilai Rp25.000 per orang. Turis akan diantar dari Pantai Teluk Penyu menyebrang ke Nusakambangan. Untuk mencapai Pantai Kali Kencana, wisatawan harus tracking atau berjalan menyusuri hutan Nusakambangan selama kurang lebih tiga jam. Jadi pulang pergi memakan waktu tracking kurang lebih 6 jam ya Liners.

Dokumentasi Alinea / Rani Widnadianti

Tips saat ingin mengunjungi Pantai Kali Kencana Cilacap :

  • Bawa bekal makanan dan minuman yang cukup karena jalan kaki cukup jauh dan lama. Sangat disarankan minimal membawa 1 Liter air. Karena jalan kaki 6 jam memang sangat menguras tenaga.
  • Gunakan sepatu karena jalanan saat tracking di hutan naik turun dan bebatuan yang lumayan terjal. Dapat juga membawa sandal untuk digunakan di pantainya.
  • Gunakan sunblock karena di pantai sangat panas.
  • Ketika sudah berada di Pulau Nusakambangan sinyal sangat terbatas. Apalagi ketika sudah sampai di Pantai Kali Kencana, sinyal handphone hilang total. Disarankan pergi kesana dengan tour guide atau minimal ada teman yang sudah hapal jalan kesana. Karena di dalam hutan tidak ada arah penunjuk jalan. Jalanan dalam hutan benar-benar masih sangat alami sehingga hanya muat dilalui orang satu persatu.
  • Sebelum berpergian isi penuh baterai ponsel Liners. Karena perjalanan yang lama cukup mengurangi daya ponsel.
Rani Widnadianti

Kabar Baik! Telkom Group Resmi Buka Akses Netflix

Previous article

Kemenangan Anthony Ginting di PBSI Home Tournament

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel