PBSI Bebaskan Pebulutangkis Muslim Berpuasa di Bulan Ramadhan

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideo (Source : Detik.com)

Alinea – Memasuki bulan Ramadhan, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memperbolehkan atlet bulutangkis yang beragama muslim untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan selama pemain tetap bisa latihan maksimal.

Bulan puasa tahun ini, yang dimulai tanggal 6 Mei tersebut, menjadi tantangan tersendiri bagi para Atlet Bulutangkis Indonesia yang tergabung di pelatnas dan sedang mempersiapkan diri untuk Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Susi Susanti yang menjabat sebagai Manajer tim Indonesia untuk Piala Sudirman, mengatakan tak akan membatasi pemain yang beragama islam untuk menjalankan ibadah puasa. Ia  yang juga berpesan supaya pemain tidak kendur dalam melakukan latihan dan kompetisi selama bulan Ramadhan nanti.

Susi Susanti (Source : Google.com)

“Kami memberikan kebebasan. Karena itu kebebasan pribadi, istilahnya itu aturan masing-masing agama. Cuma mereka sebagai seorang profesional mereka harus tahu diri sendiri, kapasitas mereka,” kata Susy kepada detikSport saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jumat (3/5/2019).(Dika Pradana)

BERITA TERKAIT