Travel

Chingu Cafe, Little Korea di Yogyakarta

0
Pemandangan di Chingu Cafe yang di dominasi dengan warna pastel (Dok. blog.airyrooms.com)

Sleman – Howdy Liners! Buat Liners yang kena demam Korea, sebagai obatnya kamu bisa nih dateng ke Chingu Cafe! Tempat makan yang baru dibuka Desember 2018  ini merupakan cabang dari resto yang berada di Bandung. Chingu Cafe  menjual sajian khas Negeri Ginseng dan didukung dengan tema yang Korea abis! Lokasi nya berada di Jl. Pandega Karya No. 18 , Jalan Kaliurang KM 5.6, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Cafe berbasis makanan Korea ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Hari biasa atau akhir pekan, antrian untuk mendapatkan tempat di cafe ini memang selalu ramai pengunjung. Saat tiba, kamu akan dipandu untuk mengisi waiting list dan menunggu hingga nama kamu dipanggil. Jika Liners khawatir menunggu lama dan daya pada gadget yang dimiliki habis, tenang aja! Di Chingu Cafe terdapat fasilitas stop kontak kok! Baik di dalam, maupun di area tunggu.

Ketika memasuki Chingu Cafe, kamu akan disambut dengan dekorasi yang Korea banget! Warna interiornya yang di dominasi dengan warna pastel, benar-benar memanjakan mata dan membuat betah untuk berlama-lama. Buat Liners yang hobi foto, bisa banget nih foto di lokasi yang instagramable ini! Liners bisa berfoto ria di beberapa spot dengan berbagai tema yang ada. Seperti replika dari Dongdaemun street dimana terdapat kedai-kedai mungil ala korea yang dilengkapi dengan papan nama. Terdapat juga tiruan Sungai Cheonggyecheon yang membelah Dongdaemun. Meskipun dilarang bermain air di sini, namun spot ini sangat cocok untuk berfoto sambil menunggu makanan disajikan.

Tidak hanya itu Liners! Jika berkunjung ke Chingu Cafe, kamu dapat menikmati makanan di area pedesaan Korea ala Bukchon Village! Di area ini kamu bisa duduk lesehan sambil menikmati makanan Korea yang di pesan. Selain itu,  juga bisa menyewa pakaian tradisional ala Korea alias Hanbok!

Berbagai makanan yang disajikan di Chingu Cafe (kanan), berfoto menggunakan Hanbok (kiri) (Dok. travellingyuk.com)

Beragam menu khas Korea Selatan juga disajikan disini, Liners! Seperti jajjangmyeon, tteokbokki, ramyeon, bulgogi, kimbap dan lainnya. Untuk penutup, kamu bisa memesan Pat Bingsoo yang menyegarkan dan tampilannya tidak kalah menarik! Uniknya, harga yang tertera pada menu makanan ternyata ditampilkan dalam Won Korea! Untuk mengetahui harganya dalam rupiah, kamu cukup menambahkan satu 0 di belakangnya. Liners juga tidak perlu khawatir, karena Chingu Cafe hanya menyajikan makanan-makanan halal. Kreatif dan asyik ya!

Pada bagian kasir Chingu Cafe, sengaja didesain menyerupai loket penukaran mata uang asing atau money changer. Namun, sarana itu tidak difungsikan. Jadi hanya untuk pajangan saja, Liners. Nah, untuk fasilitas yang ada di Cafe ini diantaranya toilet, musholla, wifi, dan tempat parkir kendaraan.

Gimana Liners, tidak perlu jauh-jauh ke Korea bukan? Setidaknya kamu bisa melakukan pemanasan di Little Korea ini!
(Razanti)

Razanti 'Azza

Pasar Dugderan, Tradisi Menyambut Bulan Suci di Kota Semarang

Previous article

PBSI Bebaskan Pebulutangkis Muslim Berpuasa di Bulan Ramadhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel