News

Pemeriksaan Anti SARS CoV-2 Bagi Civitas Akademika STMM Yogyakarta

0
Pemeriksaan Anti SARS CoV-2 Bagi Civitas Akademika STMM Yogyakarta (dok. Nunuk Parwati)
Pemeriksaan Anti SARS CoV-2 sekarang sudah dijalankan di kampus STMM MMTC Yogyakarta.
Pemeriksaan Anti SARS CoV-2 Civitas Akademika STMM Yogyakarta (dok. Nunuk Parwati)

Sleman, DIY – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta hari ini, Rabu (15/06/20) menjalani pemerikasaan Anti SARS CoV-2 di Kampus STMM Jl. Magelang Km 6 Yogyakarta.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan untuk menindak lanjuti Nota Dinas Sekertaris Jenderal Kementrian Kominfo perihal Pemeriksaan Rapid test pegawai Kominfo di UPT dan juga Nota Dinas Kepala Badan Litbang SDM Kementrian Kominfo perihal pelaksanaan Rapid test Pegawai Badan Litbang SDM.

Ketua Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Ir.Noor Iza, M.Sc menyatakan dalam pemeriksaan kesehatan bagi civitas akademika dilaksanakan di lingkungan kampus selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis tgl 15 dan 16 Juli 2020. Hal ini disesuaikan dengan jadwal kerja karyawan yang selama masa Pandemi Covid.

Instruksi untuk melaksanakan cek kesehatan dalam rangka mewaspadai virus corona ini tidak hanya berlaku bagi staff akademik dan staff administrasi tetapi juga para pegawai non PNS, petugas keamanan dan petugas cleaning servis. 

Pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Labolatorium Klinik Pramita Yogyakarta dengan metode Pemeriksaan Anti Sasrs Cov-2.

Menurut Pimpinan Klinik Paramita dr Happy Sulaksono mengatakan pemeriksaan dengan metode Immunoassay eclia atau pengambilan sampel darah pasien atau disebut juga test serologie jauh lebih akurat.

Dikatakan dr Happy Sulaksono, sensitifitasnya 100 persen, spesifisitasnya  98 persen,jadi pemeriksaan ini  hampir sempurna. Sebelum dilakukannya pemeriksaan, setiap karyawan harus mengisi terlebih dulu data pribadi dan juga riwayat kesehatan.

Setelah mengisi data diri maka baru melakukan pemeriksaan melalui pengambilan sample darah. Pemeriksaan secara dini dipandang sangat penting guna mewaspadai adanya virus corona. Bagi karyawan tak perlu khawatir atau takut menjalani pemeriksaan, justru ini sebagai upaya untuk menjaga diri sendiri dan orang lain tidak tertular virus covid 19 atau menularkan virus.

Baca juga: Bioskop di Indonesia Mulai Beroperasi Serentak Pada 29 Juli Dengan Menerapkan Protokol New Normal

Berikut tips kesehatan yang disampaikan dr Happy Sulaksosno saat sosialisasi didepan civitas akademika STMM.

(dok. Pramita Lab)
(dok. Pramita Lab)

(Nunuk Parwati)

Nunuk Parwati

Bioskop di Indonesia Mulai Beroperasi Serentak Pada 29 Juli Dengan Menerapkan Protokol New Normal

Previous article

Rapid Test 2.0, Alat Test Buatan UNPAD-ITB

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News