Travel

Quit, Buku yang Ngajakin Pembacanya Travelling

0

Travelling atau berwisata tentu punya kesan tersendiri bagi masing-masing orang, terlebih kalau mengunjungi tempat yang sedari dulu diidamkan. Rasa bahagia pasti tidak tertahankan! Tanpa perlu pergi keluar rumah, Liners bisa merasakan suasana beberapa destinasi wisata hanya dengan membaca buku. Ya, buku Quit karya Pandhu Waskitha atau yang akrab dipanggil Backpacker Tampan siap menemani Liners berwisata!

Pandhu Waskitha alias Backpacker Tampan adalah seorang travel vlogger juga filmmaker. Setelah berbagai pengalaman ia lewati, mendapatkan bayaran dari hobi travelling-nya kini bukan lagi mimpi belaka. Penasaran? Simak 3 destinasi wisata dalam Quit yang akan Alinea paparkan, ya!

Kalimantan

Dengan kapal kayu kami berlayar menyusuri panjangnya sungai Sekonyer di Taman Nasional Tanjung Puting. Misi kami adalah melihat kehidupan Orangutan di habitat aslinya.

Orangutan merupakan salah satu spesies khas Indonesia yang dilindungi. Salah satu kawasan pelestarian alam yang merawat Orangutan sesuai habitatnya adalah Taman Nasional Tanjung Puting.

Sumber Gambar : Okezone Lifestyle

Wisata tidak melulu diisi dengan melihat pemandangan atau melakukan antraksi. Mengunjungi Orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting bisa menjadi pilihan. Liners bisa berinteraksi, melihat dari jarak aman, bahkan memberi makan pada Orangutan yang ada. Tidak hanya Orangutan, melainkan berbagai spesies Kera lainnya juga.

Dikutip dari tntanjungputing.org, Balai Taman Nasional Tanjung Puting merupakan sebuah kawasan pelestarian alam yang mempunyai fungsi perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman jenis tumbuhan satwa liar dan pemanfaatan secara lestari sumber daya alam hayati dan ekosistem. Di sini hewan-hewan liar dijaga dan dirawat dengan baik sesuai dengan habitatnya.

Flores

Flores bukan main indahnya! Kalau banyak orang bilang semakin ke timur Indonesia semakin cantik, gue setuju!

Di Flores, Liners akan disuguhkan dengan keindahan Danau Kelimutu; danau yang memiliki tiga warna berbeda, juga desa-desa tradisional yang ada di sana; Desa Wologai, Desa Bena, dan Desa Wae Rebo.

Pandhu pun saat mengunjungi Desa Wae Rebo, berkesempatan untuk berpartisipasi dalam ritual adat tahunan bernama Penti, yang menandai pergantian tahun di Desa Wae Rebo.

Sumber Gambar : Tour Labuan Bajo

Dikutip dari www.indonesiakaya.com, Wae Rebo adalah sebuah kampung tradisional yang terletak di dusun terpencil tepatnya di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Terkenal dengan sebutan kampung di atas awan, Wae Rebo terletak di ketinggian 1000 mdpl dan dikelilingi oleh perbukitan yang sangatlah asri. Wae Rebo dinyatakan UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia pada Agustus 2012, menyisihkan 42 negara lain.

Baca juga: Sensasi Berkunjung ke Berbagai Negara di Small World, Purwokerto

India

Taj Mahal adalah mimpi. Mimpi besar seorang bocah kurus berponi sejak ia masih duduk di bangku SD.

Kali ini, Liners akan diajak berwisata ke luar negeri. Welcome to India! Bhaarat mein aapaka svaagat hai!

Tidak hanya lokasinya yang berbeda karena di luar Indonesia, kali ini Liners bahkan akan diajak berdestinasi ke lima kota terkenal di India.

Mulai dari mengunjungi Kota Jaipur yang terkenal dengan Kota Pink dan Hawa Mahal-nya, mencoba Fire Paan yang “ngagetin”, mengunjungi Taj Mahal yang masuk dalam keajaiban dunia. Dilanjut mengunjungi Gurun Thar di Kota Jaisalmer, dan terakhir pergi ke Bahubali Hill dan bahkan, menghadiri pernikahan seseorang! Semua dilakukan Pandhu dan teman-temannya dalam wisatanya selama di India.

Sumber Gambar : Detik Travel

Dikutip dari www.tajmahal.gov.in, Taj Mahal, sebuah penampakan marmer putih, dalam kemegahan yang tak tertandingi yang menggambarkan semata-mata kemewahan sebuah era. Struktur luar biasanya, monumen cinta yang diberikan Kaisar Mughal Shah Jahan kepada dunia, berdiri sebagai kesaksian cintanya yang intens kepada istrinya Mumtaz Mahal. Adalah romansa yang dirayakan serta dimuliakan dalam marmer dengan batu berharga dan semi mulia. Dan itulah cara untuk menghargainya!

Destinasi wisata mana yang paling menarik perhatianmu, Liners! Tentunya masih ada beberapa destinasi wisata lainnya dalam buku yang tidak kalah menarik. Ayo kita menjelajahi dunia dengan membaca buku Quit ini. Selamat membaca, Liners!

(Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan dan refleksi diri, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Pinky N.A.

Kastuba, si Racun Kaya Manfaat

Previous article

Kreasi Batik Motif Corona Asal Solo yang Sarat Makna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel