0

Alinea – Sebuah tempat tepatnya di Dusun Butuh, Desa Temanggung Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, belakangan menjadi perbincangan pecinta traveling karena keindahan desanya yang tampak seperti di Nepal. Rumah yang terlihat bertumpuk dengan latar belakang Gunung Sumbing yang berada di 3371 Mdpl, bak Gunung Himalaya, menjadi daya tarik tersendiri dari Dusun Butuh.

Berada di 22 KM dari pusat Kota Magelang, Nepal Van Java menyuguhkan suasana pegunungan yang asri dan tenang. Cocok untuk Liners yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan, dan sejenak mendinginkan pikiran . Pemandangan alam yang indah serta hawa sejuk yang bisa menjadi penyegaran jasmani dan rohani.

Bagi liners yang berencana untuk mengunjungi Nepal Van Java, pastikan kendaraan kalian dalam kondisi yang baik ya! Karena kalian akan menemui jalan tanjakan yang cukup banyak. Selain itu, bagi yang kendaraannya matic, agar mengecek kondisi rem secara berkala.

Tapi liners jangan khawatir, di sana juga ada ojek yang siap membawa kalian berkeliling sampai ke komplek perkebunan milik warga. Datang di pagi hari sangat direkomendasikan nih, karena suasananya yang masih sejuk. Oh iya, Liners hanya perlu merogoh kocek parkir, sebesar 2000 rupiah untuk Motor dan 5000 rupiah untuk Mobil.

Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak!

Jogja “Masih” Darurat Sampah, Tiga Sektor Ini Diminta Bertanggung Jawab

Previous article

Jadwal MotoGP Catalunya Minggu Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel