Review Liga Inggris: Titel Juara Liga dan Tiket Liga Champions Makin Memanas

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-36 (Source : Twitter @Premiereleague)

ALINEA- Persaingan gelar Liga Primer Inggris Semakin ketat setelah Manchester City menang tipis di kandang Burnley, yang membawa mereka kembali ke puncak klasemen.

Gol tunggal Sergio Aguero pada babak kedua membuat Manchester City tetap menjaga asa juara liga. Pasalnya, the Citizens kini kembali merebut puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Liverpool usai menang 1-0 atas Burnley di Turf Moor.

Sementara liverpool sendiri juga berhasil menaklukan huddersfield di Anfield kemarin malam. The Reds sukses pesta gol lewat gol cepat dari Naby Keita dan double brace dari Mohamed Salah serta Sadio Mane yang membuat mereka menang dengan meyakinkan 5-0 atas Huddersfield. Dan kini selisih point keduanya hanya berjarak satu point saja. City yang mengumpulkan 92 point terus dibuntuti Liverpool dengan 91 pointnya.

Tak kalah seru, perebutan posisi tiket liga champions juga semakin memanas setelah tottenham hotspurs kalah atas West Ham United pada sabtu kemarin. Hal serupa juga dialami Arsenal yang kalah atas Leicester City 3-0 di King Power Stadium markas dari Leicester.

Yang menarik derby antara Manchester United dan juga Chelsea yang baru saja usai berakhir dengan hasil imbang 1-1. Hasil itu membuat persaingan tiket liga champions semakin memanas. Pasalnya posisi ke-3 yang saat ini di tempati Tottenham Hotspurs menjadi panas untuk diperebutkan. Tottenham sendiri hanya berjarak 2 point dari posisi ke-4 yang diduduki Chelsea saat ini. Sementara Arsenal berada diurutan ke-5 dengan jumlah point 66 yang disusul oleh Manchester United dengan selisih satu point yaitu 65.

Berikut Klasmen sementara liga inggris hingga pekan ke-36 yang dikutip dari Twitter @Premiereleague

Dengan kondisi saat ini, klasmen liga inggris terus semakin memanas hingga pekan terakhir yang tersisa hanya 2 pekan lagi. (Hamzah)

BERITA TERKAIT