Travel

TIPS TRAVELLING MURAH DI JOGJA ALA ALINEA!

0
Tips Traveling Murah di Yogyakarta (Foto : doc jogjaprov.go.id)

ALINEA– Daerah Istimewa Yogyakarta, menjadi tempat yang penuh kenangan bagi sebagian orang yang pernah berkunjung. Dari mulai suasana, makanan, dan orang-orang nya pun menjadi satu kesatuan yang membuat Yogyakarta menjadi tempat yang selalu dirindukan oleh orang-orang. Baik wisatawan lokal maupun asing sangat banyak yang berkunjung dan berwisata di kota yang katanya “Kota Pelajar” ini.  Tapi tau ngga sih? Kalau Liners bisa berwisata dan menikmati indahnya Yogyakarta tanpa biaya mahal? Ini Tips nya!

Keliling Jogja dengan TransJogja

Nikmati Indahnya Jogja dengan TransJogja (Foto : doc provoke online)

Dengan modal Rp 3.500 untuk sekali jalan sudah bisa berkeliling Jogja menggunakan transjogja lho. Selain itu, transjogja juga menjangkau tempat-tempat wisata yang cocok untuk dijadikan tempat citytour seperti Candi Prambanan, Museum Affandi, Malioboro dan bahkan Keraton Yogyakarta.

2. Nikmati Suasana Jogja dengan Menyewa Sepeda

Sewa Sepeda Bisa Menggunakan Aplikasi (Foto : doc gudeg.net)

Dibeberapa tempat wisata disediakan sepeda untuk disewakan kepada pengunjung. Sepeda ini juga bisa dipesan melalui aplikasi dengan tarif hanya Rp 5.000 per jam nya. Bayangin dong bisa nikmatin suasana Jogja apalagi ketika sore – sore menggunakan sepeda, rasa-rasa drama korea yah liners.

3. Wisata Ke Taman Sari Cuma 5 ribu rupiah

Taman Sari Yang Instagrammable (Foto : doc hargatiket.net)

Cari spot foto menarik sekaligus belajar sejarah? Taman sari bisa jadi pilihan untuk tempat foto yang instagramable  sekaligus melihat saksi bisu bagaimana sejarah bisa terukir di Taman Sari.

4. Foto – foto di Malioboro atau Titik 0km

Titik 0 km jadi tempat yang aesthetic untuk diabadikan (foto : doc alodiatour.com)

Malioboro sebagai ikon Yogyakarta tidak boleh dilewatkan dalam daftar ini. Suasana Jogja yang begitu kental sangat terasa di Malioboro ini, ditambah banyak nya turis dan wisatawan lokal maupun manca negara yang membuat malioboro semakin ramai tanpa menghilangkan ke khas an dari Malioboro itu sendiri. Seperti, suasananya,dan orang – orang disekitar. Titik 0 km yang menjadi salah satu pusat keramaian di area Malioboro ini juga bisa jadi tempat yang harus liners abadikan ketika berkunjung.

5. Nonton Atraksi Hiburan di Malioboro

Lagu-Lagu Modern dengan Musik Tradisional Biasa di Tampilkan (Foto : doc strajogja.com/dafiedev)

Atraksi penari serta pemain angklung yang biasanya menjadi sumber kerumunan dari para wisatawan yang tertarik melihat juga menjadi salah satu ikon Malioboro. Menikmati suasana Malioboro ditemani lagu atau musik yang dikemas secara tradisional membuat suasana Jogja makin pas untuk dinikmati.

6. Nikmatnya Makan di Angkringan atau Burjo

Tempat Yang Minimalis Tapi Asik Abis Sambil Ditemani Suasana Jogja (Foto : doc ikurniawan.com)

Tidak hanya sekedar citytour saja, untuk menikmati Jogja tanpa biaya mahal juga bisa dengan cara merasakan makan di burjo atau angkringan pinggir jalan dengan diiringi para pengamen atau hanya sekedar ditemani suasana keramaian sekitar saja sudah cukup pas untuk menjadi penutup perjalanan.

Jadi ngga sabar buat jalan-jalan di Jogja yah Liners. Tapi sabar dulu yaa, karena masih new normal, tetap patuhi social distancing dan hindari tempat yang terlalu ramai.

Shahnaz Dinda

Curug Cihonje, Wisata Alam yang sedang Viral

Previous article

Mimi Mintuna, si Langka yang Sangat Berjasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel