Travel

TRAVELING SAAT NEW NORMAL? PERHATIKAN HAL INI!

0
Tips Traveling Saat New Normal (Foto : doc thegreenmedium.com)

ALINEA – Pemerintah menerapkan kebijakan baru ditengah pandemi covid19 yang disebut dengan New normal, dalam hal ini masyarakat diminta untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakatyang produktif dan aman dari covid19. New normal juga berfungsi untuk memperbaiki kondisi perekonomian Indonesia yang sempat anjlog karena pandemi khususnya di sektor pariwisata. Akibatnya, saat ini banyak tempat wisata serta tempat hiburan yang sudah mulai beroperasi.

Namun, perlu diperhatikan ya liners masyarakat yang memilih untuk traveling, jangan lupa untuk tetap jalani kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan agar tetap aman. Ini tips untuk tetap aman saat liburan di tengah pandemi.

  1. Pastikan Kondisi Tubuh Fit saat Bepergian
Kondisi Tubuh Yang Sehat ( Foto : doc alodokter.com)

Sebelum mulai bepergian pastikan kondisi tubuh sehat dan selalu cek suhu tubuh. Jangan sampai memaksakan diri jika tubuh memang sedang tidak cukup baik, apalagi ketika menunjukan gejala – gejala covid19. Bila perlu lakukan rapid test atau test swab untuk memastikan kondisi tubuh baik baik saja.

2. Gunakan Masker

Tetap Gunakan Masker Dimanapun (Foto : doc kesatu.co)

Meskipun memasuki era new normal masker tetap menjadi hal penting yang wajib digunakan untuk menghindari penyebaran virus ketika di tempat wisataatau diperjalanan. Selalu Cuci Tangan dan Sedia Hand Sanitizer.

3. Selalu Cuci Tangan dan Sedia Hand Sanitizer

Selalu Cuci Tangan dan Sedia Hand Sanitizer (Foto : doc health.grid.id)

Biasakan untuk selalu cuci tangan disetiap tempat yang dikunjungi, bila tidak disediakan tempat cuci tangan gunakan hand sanitizer untuk berjaga – jaga karena biasanya fasilitas umum cukup rawan terkena virus.

4. Gunakan Kendaraan Pribadi

Mobil Pribadi Bisa Kurangi Kontak Fisik Secara Langsung ( Foto : doc  fakta.news)

Sebaiknya hindari kendaraan umum untuk meminimalisir kontak fisik secara langsung dengan orang lain. Jika terpaksa menggunakan kendaraan umum, sebaiknya gunakan masker dan tetap berjaga jarak.

5. Gunakan Transaksi Non Tunai

Transaksi Non Tunai Lebih Efektif (Foto : doc avrist.com)

Untuk mengurangi kontak langsung saat bertransaksi usahakan gunakan layanan online ticketing atau bisa juga membayar menggunakan kartu atm dan pembayaran melalui aplikasi.

6. Usahakan Bawa Makanan dan Minuman dari Rumah

Membawa Bekal Dari Rumah Lebih Higienis (Foto : doc klikdokter.com)

Meskipun biasanya terdapat tempat makan yang disediakan di tempat wisata, akan lebih aman jika tetap membawa makanan atau minuman dari rumah beserta perlengkapannya, hal ini juga bisa mengurangi pengeluaran selama liburan lho.

7. StayCation atau Solo Traveling

Bisa Liburan Aman dengan Staycation atau SoloTravel (Foto : doc enervon.co.id)

Staycation atau solo traveling bisa jadi salah satu pilihan untuk yang ingin liburan tapi mau tetap aman, karena staycation atau solo traveling bisa mengurangi kontak secara langsung dengan orang lain dibandingkan harus pergi beramai – ramai.

Kemanapun perginya pastikan tetap patuhi protokol kesahatan dan peraturan yang berlaku yaa. Dan ikuti tips yang sudah dijelaskan sebaik baiknya supaya kita semua bisa bersama sama mengurangi dan memutus rantai penyebaran covid19.

Shahnaz Dinda

Kisah di Balik Wayang Dongeng

Previous article

Prediksi Bundesliga : RB Leipzig vs Borussia Dortmund

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel