NationNewsRecommended

TVRI Siarkan Program Belajar di Rumah Saat Pandemi COVID-19

1

ALINEA – Mulai hari Senin, 13 April 2020 lembaga penyiaran publik TVRI akan menyiarkan program belajar bagi siswa mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas guna membantu para pelajar belajar di rumah selama wabah Covid-19.

Mendikbud Nadiem Makarim menggandeng TVRI meresmikan program “Belajar dari Rumah”. Program belajar ini akan dilakukan 90 hari kedepan.

sumber : Twitter (#Merdekabelajar)

Pelaksana Tugas Direktur Utama TVRI Supriyono dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa program tersebut mencakup penyiaran materi pelajaran tingkat pendidikan anak usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

Siaran program belajar kerja sama antara TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga meliputi penayangan materi pengasuhan dan pendidikan anak untuk orangtua dan guru.

Melalui telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020) Nadiem Makarim Mengatakan “Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19.

Mendikbud Nadiem juga  menambahkan, “(Program ini) khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.”

Mahalnya kuota internet dan ketersediaan jaringan di sejumlah wilayah diharapkan tak lagi menjadi kendala siswa untuk tetap bisa belajar dari rumah.

Berikut rincian tayangan program belajar di rumah. (Kurnia Huda)

Kurnia Huda

DKI Jakarta Tetapkan PSBB Mulai Hari Ini

Previous article

Review Film 12 Strong, Tentara Penunggang Kuda Melawan Tank

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Terima kasih informasinya sangat bermanfaat.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nation