LifestyleRecommendedReview

Review Film 12 Strong, Tentara Penunggang Kuda Melawan Tank

0
Original Cinema Quad Poster; Movie Poster; Film Poster

Alinea – Film yang diangkat dari kisah nyata memang sangat menarik untuk ditonton dengan intrik yang nyata. Salah satu film kisah nyata yaitu 12 Strong, film perang yang diangkat dari buku Horse Soldiers karya Doug Stanton. Film ini bercerita tentang 12 tentara pasukan khusus Amerika Serikat bernama Pasukan ODA 595 yang ditugaskan untuk meyerang kelompok militan Al-Qaeda di Mazar-i-Sharif, Afganistan.

Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth pemeran Thor di sequel Marvel yang di film ini berperan sebagai Captain Mitch Nelson, Michael Shannon, Michael Pena, Navid Negahban berperan sebagai Jenderal  Dostum, Trevante Rhodes sebagai Ben Milo yang lucu, aktor senior Rob Riggle sebagai Letnan Colonel Bowers dan pemain lainnya.

Film ini diawali dengan adanya serangan teroris kelompok militan Al-Qaeda yang membajak 5 pesawat jet penumpang Boeing-767. Pesawat yang membawa 20 ribu ton galon bahan bakar ditabrakkan di World Trade Center atau WTC. Oleh karena itu militer Amerika Serikat melakukan serangan balik demi menumpas teroris agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi.

Bagi liners yang menyukai adegan yang mendebarkan dan menegangkan dijamin suka karena menyajikan situasi perang di tempat terpencil dengan stok senjata dan makanan yang minim, ditambah dengan pasukan tentara berkuda yang harus melawan tank dari pihak lawan.

Dari segi cerita film ini menyajikan alur maju, karena menceritkan awal terbentukknya pasukan khusus yang ditugaskan menumpas teroris. Alur yang dinamis dengan akting para aktor yang mejiwai membuat penonton ikut merasakan kegelisahan saat melawan musuh. Dalam film ini juga menunjukkan proses pendekatan kerjasama antara Captain Mitch dengan Jenderal Dostum yang menunjukkan jalan menuju tempat musuh. Film bertema peperangan garapan sutradara Nicolai Fuglsig ini patut ditonton dan masuk list film Liners. (Erna Sulistyowati)

Erna Sulistyowati

TVRI Siarkan Program Belajar di Rumah Saat Pandemi COVID-19

Previous article

Seri Kedua MotoGP Virtual 2020: Bagnaia Juara, Nakagami Tiga Kali Insiden

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle