NewsPopularRecommendedUncategorized

Workshop Daring Alinea, Usung Dua Tema Menarik

0

Alinea- Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Alinea membuka pendaftaran bagi anggota baru di tahun 2020.
Rangkaian pendaftaran dimulai dari mengisi formulir dan CV, wawancara, serta mengikuti workshop yang dilakukan secara online atau daring.

Ketua panitia Open Recruitmen Alinea, Dika Pradana mengatakan workshop dilakukan selama dua hari dengan dua tematik dan diikuti oleh 40 peserta.

Workshop Daring “Penulisan Berita” oleh Senja Yustitia

Hari pertama, Sabtu (27/06) dilaksanakan workshop selama 1,5 jam dengan tema “Penulisan Berita” yang diisi oleh Senja Yustitia, eks reporter Jawa Pos.

Sedangkan segi non teknis, meliputi segmentasi atau pembaca yang ditargetkan oleh website dan juga style atau gaya media itu sendiri.

Menulis berita untuk website dapat dilakukan secara teknis dan non teknis. Segi teknis meliputi news gathering (peliputan) dan news writing.


Supaya berita dapat menarik perhatian pembaca, jurnalis harus pintar mengolah kata untuk membuat angle atau judul berita yang menarik.


“Judul berita yang menarik adalah yang bisa mencerminkan isi berita” ujar Senja di workshop online hari pertama.


Selain itu, hari kedua workshop(28/06) dimulai pada pukul 15.30 WIB, dengan tema “ Optimasi SEO pada Website Berita”. Materi kali ini dibawakan oleh Agung Purwondono, editor KRjogja.com.

SEO atau Search Angine Optimization adalah upaya mengoptimasi website agar mendapat posisi teratas di mesin pencarian google.

“Cara kerja SEO menggunakan algoritma untuk menentukan konten mana yang bisa muncul di posisi teratas.” tutur Agung saat sesi pemaparan materi.

Setelah workshop selesai, pendaftar akan diberikan tugas untuk membuat resume dari materi yang sudah dipaparkan pemateri. (Dian dan Ida)

Ida Setyaningsih

Rasisme Kembali Menjadi Perbincangan di Media Sosial

Previous article

Masakan Fusion Rendang ala Gordon Ramsay, Mudah Banget!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News