News

Yuk, Kenali Makna Logo Baru TVRI!

0
Logo terbaru TVRI (dok. TVRI)

ALINEA – Tahu nggak sih, TVRI resmi meluncurkan logo terbarunya, loh! Liners pasti penasaran kan apa makna sebenarnya di balik logo baru ini? Yuk, kita kulik bersama!

Sederhana, namun memiliki makna yang kuat. Itulah kata yang pantas diberikan kepada logo terbaru TVRI ini. Di bawah kepemimpinan Direktur Utama Helmy Yahya, TVRI menampilkan wajah baru dengan semangat dan energi positif yang semakin bergelora.

Logo kali ini didominasi oleh warna biru, terinspirasi sebagai simbol lautan Indonesia yang penuh kekayaan, warna biru menjadi warna yang tepat untuk menitikberatkan potensi TVRI sebagai sumber referensi terpercaya dan media pemersatu bangsa di masa depan. Warna Pantone 2748 C dan 2748 U pun menjadi pilihan.

Tidak hanya warna, penggunaan tipografi pun diperhatikan secara cermat. Dengan memilih Avenir Next dan Gotham, logo terbaru ini nampak lebih harmonis.

“Jadi bukan sekedar pergantian logo, tapi penerapannya terhadap Channel Branding, News Package, Promo Program, dan Media Sosial,” tutur salah satu Tim Media Sosial untuk Rebranding TVRI, M. Syafarudin S.

‘Lingkaran penyambung dunia’ itulah kalimat yang disandang oleh supergrafis terbaru TVRI. Digunakan pada ID’s programme, sting, dan beberapa tempat lainnya, supergrafis yang terdiri dari dua lingkaran dan satu lingkaran kecil ini pun mencerminkan visi dan misi TVRI.

Khalayak Twitter pun berbondong-bondong memberikan komentarnya pada logo terbaru ini.

@ateqahmad: Smoga Makin cakep dan modern…..serta tetep pemerdatu bangsa.

@chicozaki: Bisa liat ‘kunci’ di logo ini. Mungkin. Ga adil juga kl bilang mirip sama logo ini logo itu. Krn logo diluar sana kan udah ga kehitung.

@ssariutamii: Selamatt atas logo barunya

Selamat atas peluncuran logo terbaru TVRI! Harapan baru, identitas baru, semangat baru. TVRI media pemersatu bangsa.

(Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Prince Pinky.

Kurangi Penggunaan Plastik, Yuk Coba 4 Kebiasaan Sederhana Ini!

Previous article

Riuhnya Pembangunan Underpass Kentungan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News