3 Tips Agar Budget Traveling Jadi Lebih Murah

Open Trip on Budget
Jalan-jalan lebih murah dengan Open Trip

Alinea – Siapa saja nih yang sudah lama membuat bucket list jalan-jalan, apalagi yang rindu berlibur ke tempat wisata favorit. Gimana caranya ya supaya liburan tetap asyik dan hemat? Nah, buat Liners yang ingin mempersiapkan liburan setelah PPKM selesai, harus banget simak 3 tips berikut ini biar budget traveling nya bisa lebih murah.

Jangan Capek Bandingin Harga Tiket

Cara bandingin harga untuk membeli tiket pesawat atau kereta gampang banget loh! karena google sendiri sudah ada fitur pembanding harga biar Liners tidak perlu capek-capek buka banyak aplikasi.

Caranya ketik aja di pencarian google flights atau langsung klik link berikut https://www.google.com/travel/flights lalu Liners isi bagian kota keberangkatan dan tujuan serta tanggalnya. Nggak lama kemudian keluar berbagai macam maskapai dengan harga yang tentu saja variatif. Sesuaikan dengan budgetmu ya, Liners!

google.com/flights

Cari Promo Hotel

Liners tahu tidak kalau sekarang sudah banyak lho hotel bintang 3 di kota-kota besar dengan harga 200 ribu bahkan kurang. Karena beberapa aplikasi perjalanan sering banget menyediakan diskon bahkan flash sale.

Caranya gampang, Liners pantengin aja instagram aplikasi perjalanan untuk info diskon dan flash sale. Atau kalau Liners pengen ngebandingin harga hotel juga bisa loh seperti ngebandingin harga pesawat di google flights.

google.com/travel/hotel

Ikut Open Trip

Kalau Liners ikut open trip, selain bisa jalan-jalan, Liners juga bisa menambah relasi lho! Karena open trip adalah traveling bareng sama orang lain biar budget yang dikeluarkan lebih murah, karena semakin banyak yang ikut traveling biasanya tiket atau pengeluaran yang dikeluarkan akan mendapatkan harga promo.

Pexels / Artem Beliaikin

(ap/aa)

Tags : | | | | |

BERITA TERKAIT