0
Pemain Man United, Bruno Fernandes, mendapatkan penghargaan Player of The Month di Liga Inggris. Source : Instagram Bruno Fernades

ALINEA – Klub-klub liga teratas Eropa melakukan beberapa transfer pada musim ini.

Tidak semua pemain langsung nyetel dengan klubnya. Apalagi, jika mereka pindah dari satu liga menuju ke liga lain. Membutuhkan beberapa waktu bagi pemain untuk menunjukkan peforma terbaik mereka.

Akan tetapi, beberapa pemain bisa beradaptasi dengan cepat bersama timnya. Bahkan mereka, bisa menjadi seorang faktor pembeda bagi timnya.

Dilansir dari 90min dan transfermrkt, berikut 5 transfer pemain terbaik di liga top Eropa :

5. Romelo Lukaku

Aksi Romelo Lukaku ketika dirinya membela Inter Milan. Source : Instagram Romelo Lukaku.

Kepindahan Romelo Lukaku dari Man United menuju Inter Milan menjadi keputusan yang tepat. Lukaku menjadi pilihan utama pelatih Inter Milan, Antonio Conte, di lini depan mereka.

Musim ini, Lukaku telah bermain 35 kali di semua kompetisi. Dari sejumlah penampilannya tersebut, pemain Timnas Belgia ini sudah mengemas 23 gol dan mencatatkan lima assist.

Bukan sesuatu yang buruk untuk musim pertama Lukaku. Pasalnya dirinya sempat mengalami masa sulit bersama Man United.

4. Wissam Ben Yedder (AS Monaco)

Selebrasi Wissam Ben Yedder (tengah), bersama pemain AS Monaco lainnya usai mencetak gol. Source : Instagram Wissam Ben Yedder .

Keputusan mengejutkan dilakukan oleh mantan pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder. Dirinya memilih hengkang dari Sevilla untuk berlabuh ke AS Monaco.

Pemain berkebangsaan Prancis ini, tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menunjukan produktifitasnya sebagai striker. Musim ini dirinya bermain 31 kali dengan mencetak 19 gol dan 9 assist.

3. Keylor Navas (PSG)

Aksi kiper PSG, Keylor Navas, saat sedang berlatih. Source : Instagram Keylor Navas.

Mantan pemain Real Madrid, Keylor Navas, berada diurutan ketiga sebagai transfer terbaik musim ini.

Navas tidak memiliki banyak kesempatan bermain di Real Madrid dan memilih hengkang ke PSG pada September lalu.

Pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki tampil cukup konsisten bersama PSG sejak kepindahannya. Menjadi kiper utama PSG, Navas telah bermain 31 kali di semua kompetisi musim ini dengan mencatatkan nir bobol 17 kali.

2 Bruno Fernandes (Man United)

Pemain Man United, Bruno Fernandes, mendapatkan penghargaan Player of The Month di Liga Inggris. Source : Instagram Bruno Fernades

Kepindahan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon menuju Man United ternyata sangat menguntungkan klub yang berjuluk Setan Merah ini.

Fernandes seperti bagian pelengkap dari puzzle yang hilang di skuad Man United. Penampilan apiknya menjadi faktor pembeda di Man United ketika dirinya bermain.

Pemain Timnas Portugal tersebut didatangkan Man United pada Januari 2020 lalu. Beberapa saat usai kedatangannya, bulan Februari lalu, Fernandes mendapatkan penghargaan Player of The Months atau pemain terbaik di Liga Inggris.

Prestasinya ini membuat dirinya dikaitkan sebagai penerus legenda Man United, Paul Scholes.

  1. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)
Selebrasi khas pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, usai cetak gol. Source : Instagram Erling Braut Haaland

Di urutan pertama, terdapat pemain asal Norwegia, Erling Braut Haaland dengan statistik luar biasa untuk mencetak gol.Erling Haaland hengkang dari RB Salzbrg menuju ke Borussia Dortmund pada Januari kemarin.

Kemampuan pemuda berusia 19 tahun ini sudah tidak diragukan lagi dalam urusan mencetak gol.Dari 11 kali bermain Haaland sudah mencetak 12 gol untuk Borussia Dortmund.

(Evan)

Gregorius Devanda

Pasar Sepi Pengunjung, Pedagang Layani Pesan-Antar Via Online

Previous article

Mau Diet Tanpa Bahayakan Kesehatan? Ini Tipsnya!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *