Lifestyle

5 Warna Cat yang Membuat Moodmu Anti Pucat, Wajib Coba!

0
(Dok. amazonaws.com)

ALINEA – Bosen dengan warna cat tembok yang itu-itu aja? Kalo liat bawaanya pengen marah? Wah, apa ada yang salah? Yups, buat Liners yang baru mau pindahan atau dekorasi ulang kamar jangan lupa untuk memikirkan warna dinding kamar nya ya!

Karena dinding yang diwarnai menjadi salah satu aspek utama yang akan terlihat setiap saat, so kita harus bener-bener perhatian dong ya. Selain punya arti, warna juga memiliki pengaruh besar pada mood seseorang yang melihatnya.

Nah, sesuai dengan karakteristik warna versi countryliving.com, alinea akan rekomendasikan beberapa warna yang cocok. Wih, warna apa saja ya?

  1. Putih

Sesuai dengan namanya, putih mencerminkan kepolosan, kebaikan dan nuansa kebersihan. Si pemilik warna putih ini, biasanya mencirikan orang yang tidak suka kotor tentunya, hal positif yang didapat membuat Liners ingin selalu membersihkan kamar, karena noda kecilpun akan terlihat jelas di warna putih.

Selain itu, warna putih akan memberikan kesan luas pada ruangan. Tapi kalau Liners bosan dengan warna putih, Liners bisa memadukannya dengan perabotan warna lain yang senada dengan putih atau Liners juga bisa pilih warna putih yang sejenis, seperti cream muda, putih tulang atau putih gading. Mau coba?

2. Biru

adem! (dok. desingingidea.com)

Denger namanya aja udah adem ya? Biru adalah warna terbaik yang harus Liners coba, biru dipercaya dapat memberikan kesan menenangkan yang membuat relax. Sangat cocok untuk Liners yang seharian sibuk beraktifitas hingga hanya mampir ke kamar untuk tidur saja atau untuk istirahat.

Sttt, pilih warna biru yang tidak terlalu gelap atau terlalu terang ya, karena warna biru pastel akan memberikan kesan dingin terhadap ruangan. Cukup sikap doi aja yang dingin, yekan?~

3. Ungu

(dok. classwidgets.com)

Warna ini berkesan dramatic, romantic, dan mewah. Ungu jarang digunakan sebagai cat dinding kamar, padahal selain memberi kesan feminin, warna ini juga bisa terasa menenangkan loh. Warna ungun yang lebih muda, seperti lavender akan membuat kamar Liners jadi lebih lembut dan cocok untuk beristirahat.

4.Kuning

(dok. luptoninteriordesign.com)

Si cerah yang satu ini cocok buat Liners yang suka menghabiskan waktu berjam- jam di dalam kamar untuk mengerjakan  tugas atau melakukan aktiftitas lain. Kuning akan membuat mood Liners naik, warna cerah ini memberi kesan ceria dan akan menambahkan energi.

Tapi, kalau Liners tidak suka kuning yang terlalu cerah, Liners bisa banget menambahkan aksen hitam atau warna lain yang lebih gelap untuk menyeimbangkan warna.

5.Pink

(dok. rumahpedia.com)

Satu lagi rekomendasi warna cerah untuk Liners coba, yups warna pink. Ada suatu efek yang disebut “pink effect”  yakni terjadi ketika paparan sejumlah warna merah muda bisa memiliki efek menenangkan pada saraf dan membantu meringankan perasaan marah, agresif dan penelantaran. Pink biasanya cocok untuk kamar anak, karena warnanya melambangkan cinta, kasih sayang, dan  juga terkesan playful. gemes ya?

Udah menentukan warna apa saja yang mau Liners coba? Hmm, atau malah pengen menggabungkan kelima warna tersebut? Whaaa! Selamat mencoba Liners! (Rosha Shaula)

Rosha Shaula

Mengintip Pesona ‘Kandang Godzilla’ di Tangerang

Previous article

5 Menara di Kota Lumpia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle