RecommendedSports

Champions League: Madrid Harus Usaha Ekstra

0

ALINEA – Manchester City dan Real Madrid akan kembali berhadapan satu sama lain di Champions League. Berlangsung di Stadion Etihad, laga ini rencananya akan dimulai pada pukul 20:00 BST. Ini adalah kali ketiganya kedua tim akan beradu tanding.

Sayangnya, beberapa pemain dari kedua tim terpaksa absen bertanding. Di antaranya ada Gareth Bale dan Sergio Ramos dari Real Madrid, lalu Sergio Aguero dari Man City (singkatan untuk Manchester City).

Champions League yang tidak menghadirkan Bale, Ramos, dan Aguero

Terkait absen Bale, Pep Guardiola selaku pelatih berkata, “Kami punya hubungan untuk menghargai antara pemain dan pelatih, itu jelas. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah dia memilih untuk tidak bermain, dan sisanya itu antara dia dan saya,” tuturnya seperti dikutip dari situs Goal. Agensi dari Bale pun mengatakan bahwa ia kukuh tetap berada di Spanyol.

Untuk Ramos, ia dikonfirmasi tidak bisa ikut serta lantaran mendapat kartu merah pada laga sebelumnya. Laga ini berlangsung pada Februari lalu di Stadion Santiago Bernabéu, saat Madrid kalah 2-1.

Alinea berkesempatan untuk mewawancarai Ketua Umum UKM Sepak Bola dan Futsal STMM, Rafi Agnia. Menurutnya, absennya Bale dan Ramos memiliki dampak yang cukup berbeda. “Absennya Sergio Ramos pasti berdampak banget sih kayaknya buat Madrid, karena peran yang ditinggal Ramos sekarang vital banget kan. Di barisan belakang. Apalagi, di leg 1 Madrid kalah dari (Man) City,” tuturnya.

“Nah, kalau absennya Gareth Bale, menurutku sih enggak bakal berpengaruh buat performa Madrid sendiri. Soalnya Bale juga udah ogah-ogahan buat main bareng Real Madrid.” Lalu, ia melanjutkan, “Ditambah, stok penyerang dan sayap Madrid melimpah, dan kualitasnya enggak jauh beda dari Bale.”

Sedangkan untuk Man City, Sergio Aguero dinyatakan absen karena cedera pada lututnya. Kecelakaan ini terjadi pada Juni lalu saat melawan Burnley. Pep Guardiola berkata bahwa kondisinya semakin membaik, tapi tetap tidak akan turun bertanding melawan Madrid.

“Menurutku absennya Aguero tentu bikin dampak yang cukup besar buat (Man) City, mengingat Aguero juga striker senior di (Man) City,” ujar Rafi Agnia. “Tapi, kayaknya Pep Guardiola enggak bakal terlalu pusing buat nambal lini yang ditinggal Aguero. Soalnya buat striker sendiri, (Man) City punya Gabriel Jesus yang emang selalu ngisi posnya Aguero kalau absen.”

“Tim yang lebih baik” menurut Rodri

Rodri–gelandang Man City–berkata bahwa mereka merupakan “tim yang lebih baik”, tapi harus dibuktikan dulu dengan mengalahkan Madrid. Ia yakin bahwa Man City punya mentalitas dan kemampuan untuk menang, walau nantinya akan menghadapi kesulitan.

“Kami bisa memenangkan Champions League, bukan hanya di laga ini,” tutur Rodri dengan yakin, seperti dikutip dari situs BBC Sport.

Akan tetapi, berbeda dengan Rodri, Rafi ternyata tidak sependapat. “Soalnya Real Madrid udah membuktikan dengan 13 kali juara liga Champions, sedangkan (Man) City belum pernah juara.” Lalu, ia menambahkan, “Real Madrid kan emang mendominasi di liga Champions, dan baru juara liga Spanyol kemarin. Sedangkan (Man) City, mereka enggak bisa redam Liverpool di liga. Terus, kalah sama Arsenal di semifinal FA Cup.”

Baca juga: Akankah Shopee Liga 1 2020 Tetap Dilanjutkan?

Perjuangan ekstra keras melawan Man City

Madrid harus berjuang ekstra keras kali ini jika ingin merebut juara. Sekalipun mendapatkan skor imbang, tetap Man City yang akan menang. Hal ini dikarenakan Man City memiliki modal dua gol tandang di leg 1.

“Bakal sedikit susah sih buat Real Madrid bisa menang. Soalnya, minimal mereka harus bisa menang 2-0. Atau, memang dengan jumlah gol lebih dari 3 kalau (Man) City bisa nyetak skor.”

Sudah siap menyaksikan laga dini hari nanti? Jadi, berapa prediksi skor akhir versi liners?

(Pinky Nur Azizah)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan dan refleksi diri, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Pinky N.A.

Pantai G-Land Surga Peselancar Dunia di Selatan Banyuwangi

Previous article

Masker Gaming yang Dibekali Lampu LED

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up