Lifestyle

Dampak Virus Corona, Banyak Film Ditunda Tayang

0

ALINEA – Mewabahnya Virus Corona secara global membuat beberapa industri film harus menunda film besutan mereka. Tak hanya diluar negeri, di Indonesia juga terkena dampaknya.

Apa saja film yang ditunggu-tunggu para penonton setia namun terpaksa ditunda?

  • KKN Desa Penari

Film yang horor yang diangkat dari kisah yang disebarkan akun twitter SimpleMan, sudah siap tayang pada 19 Maret 2020 namun terpaksa ditunda karena wabah corona yang terjadi di Indonesia.

Poster penundaan tayang film KKN Desa Penari (instagram: @kknmovie)

Melalui akun instagram @kknmovie dijelaskan bahwa film ini mengalami penundaan waktu penayangan sampai waktu yang belum ditentukan.

  • Mulan
Surat terbuka dari Niki Caro, Sutrada film Mulan (instagram: @mulan)

Film yang dibintangi Liu Yifei dan Gong Li sebelumnya dijadwalkan untuk rilis tanggal 27 Maret di Amerika Serikat, dengan tanggal rilis global mulai tanggal 26 Maret. Namun, pihak perwakilan film Disney menunda penayangan dan belum menyebutkan jadwal terbarunya.

Menindaklanjuti penundaan rilis film tersebut, sutradara film Mulan yaitu Niki Caro menulis surat terbuka untuk penggemar di seluruh dunia. Surat terbuka itu diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu Indonesia.

Niki Caro menuliskan keterangan panjang. Ia pun menjelaskan dalam menggarap film Mulan, dia dan tim begitu bersemangat. Bukan bermaksud mengecewakan penggemar, melainkan pemain dan kru film Mulan berempati pada dunia yang tengah berjuang melawan wabah virus Corona.

  • Fast and Furious 9
Pesan dari keluarga besar Fast and Furious (instagram: @thefastsaga)

Para penggemar Fast and Furious juga harus bersabar. Fast and Furious 9 yang harusnya dijadwalkan tayang pada 22 Mei 2020 mendatang harus ditunda akibat virus Corona. Film lanjutan dari Fast and Furious ini dijadwalkan akan rilis secara global pada 2 April 2021.

Kabar tersebut diumumkan lewat akun Instagram @thefastsaga pada tanggal (12/03) lalu dengan berbagai pertimbangan. Mereka lebih mengutamakan kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan semua orang.

  • A Quite Place Part II

Studio Paramount Pictures juga menunda film garapan mereka yaitu A Quiet Place Part 2. Film bergenre horor, thriller, dan misteri ini dijadwalkan akan tayang pada 20 Maret 2020. John Karsinski tak menyebut penyebab A Quiet Place Part 2 ditunda namun wabah virus Corona diyakini sebagai pemicu.

Merespons perkembangan wabah virus Corona, John Karsinski mengundur jadwal perilisan A Quiet Place Part 2 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pesan dari akun resmi film A Quite Place II (instagram: @aquiteplacemovie)
Dian Hastuti

PT KAI Lakukan Pemeriksaan Penumpang Prameks

Previous article

[INFOGRAFIS] Cuci Tangan Cegah Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle