Travel

Eksotisnya Pantai Gua Manik di Jepara

0
Selamat datang di Gua Manik! (Dok. jalanterus.id)

Jepara – Gua Manik adalah salah satu nama pantai yang ada di Jepara. Asal muasal pantai ini dinamakan Pantai Gua Manik, bukan karena di tempat tersebut ada gua ya Liners, di pantai tersebut tidak terdapat gua sama sekali, namun karena terletak di Dukuh Gua Manik.

Pantai Gua Manik memang tak setenar Pantai Kartini, pantai yang memiliki nama lain Pantai Pecatu ini berada di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, tepatnya di sebelah selatan dari Benteng Portugis.

Salah satu daya tarik pantai adalah sunrise atau sunset. Nah, di Pantai Gua Manik ini kita bisa menikmati keduanya lho! Liners dapat mengabadikan momen bersama keluarga ataupun teman dengan berfoto di saat sunset atau sunrise. Di pantai ini Liners juga bisa melihat dan menikmati keindahan laut yang dihiasi hamparan pasir putih yang begitu cantik dan bersih.

Suasana sunset Pantai Gua Manik (Dok. upload.wikimedia.org)

Di Pantai Gua Manik juga disediakan fasilitas gazebo khas Jawa dan warung makan dengan konsep lesehan, sehingga Liners akan merasa dimanjakan dengan keindahan alam dan fasilitas yang ada di sini. Tak hanya itu, menara pandang yang kini sudah diperbarui cat-nya menjadi semakin instagrammable. Selain itu juga ada trekking bukit, taman, dan tulisan “GUA MANIK” raksasa yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Menara pandang Pantai Gua Manik Jepara (Dok. pbs.twimg.com)

Harga tiket masuk di Pantai Gua Manik juga cukup terjangkau. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang dan tiket parkir Rp 2.000, Liners sudah dapat berlibur dan menikmati keindahan di Pantai Guamanik. (Melli)

Mellinia Pranandari

Ayanaz Gedong Songo, Tempat Wisata Instagramable di Semarang

Previous article

Menang 3 Set Game, Indonesia Melaju Ke Semifinal Sudirman Cup 2019

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *