News

INCREATION 2020 : Gapai Mimpimu dengan Membangun Citra Diri

0
Poster Kegiatan INCREATION 2020

ALINEA – Korps Mahasiswa MIK atau KOMMIK menggelar kegiatan INCREATION (Innovtaive, Creation, and Action) 2020. Bertujuan untuk membantu para peserta agar mampu mengatur dan menetapkan masa depannya.

Dibuka langsung oleh Ketua STMM Yogyakarta, Bapak Ir. Noor Iza, M. Sc. Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini, para peserta dapat memahami kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja dan mampu menggali kemampuan serta membangun citra diri untuk kedepannya.

Acara INCREATION tahun ini dilaksanakan secara online dan kegiatan terbagi dalam 2 rangka kegiatan yang digelar pada Sabtu, 31 Oktober 2020 dan Sabtu, 7 November 2020.  

Mini Talkshow “Find and Pursue Your Career”

Kegiatan Mini Talkshow INCREATION 2020

Yang pertama adalah kegiatan Mini Talkshow dengan mengusung judul “Find and Pursue Your Career”. Kegiatan ini sendiri disiarkan secara langsung melalui media sosial. Mini Talkshow ini membahas mengenai bagaimana cara persiapan diri sebelum memasuki dunia kerja. Adapun Persiapan yang bisa dilakukan yaitu melengkapi persyaratan pendaftar, bagaimana interview yang baik, apa saja skill yang nantinya akan diperlukan di dunia kerja baik itu soft skill maupun hard skill.

Kegiatan mini talkshow diisi oleh 2 orang narasumber. Pertama diisi oleh Flavia Sungkit yang merupakan seorang HR Consultant, Psikologi Organisasi, dan Founder Ikigai Consulting. Kedua adalah Belinda Rahmadara yang merupakan Former Recruitment Manager Kopi Kenangan sekaligus Former Senior Recruiter Bukalapak.

Workshop “How to Set Up Your CV and Motivation Letter”

Kegiatan Workshop INCREATION 2020

Kegiatan kedua adalah workshop karier dengan judul “How to Set Up Your CV and Motivation Letter” dengan konsep Online Mentoring Class yang membahas mengenai pengalaman dan pengetahuan narasumber tentang bagaimana membuat CV dan Motivation Letter yang menarik yang dapat memukau dan dilirik HRD ketika melamar sebuah pekerjaan. Pada workshop juga diberikan tips dan trick cara menjawab pertanyaan dari HRD saat melamar pekerjaan.

Kegiatan dari workshop ini diisi oleh Nanda Rizki sebagai Founder dari @liputankerja.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan kualitas diri untuk bersaing dengan para fresh graduate lainnya yang juga mencari pekerjaan dan dapat dilirik oleh perusahaan pencari pekerja.

(Zaky)

Zaky Makarim

Status Gunung Merapi Naik ke Siaga Level III

Previous article

Mengintip Indahnya Taman Gandrung Terakota, Taman Ratusan Patung Penari di Banyuwangi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News