News

Meriahnya Festival Gugah-Gugah Sahur Jelang Ramadhan

0
Peserta karnaval Festival Gugah-Gugah Sahur 2019. (Dok. Alinea/Oktarian Bagus)

Yogyakarta – Menyambut bulan Ramadhan yang sudah di depan mata, Festival Gugah-Gugah Sahur di pelataran Masjid Al Barokah, Jogokerten, Trimulyo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (26/04/2019) hadir untuk mengajak para kawula muda dari berbagai majelis atau remaja masjid di Sleman untuk menampilkan aksi terbaiknya untuk gugah-gugah sahur saat Ramadhan.

15 peserta yang ikut, menggunakan berbagai macam pakaian unik dan juga beberapa alat musik kentongan, gong, galon, dan sejenisnya. Pawai yang start-nya dimulai dari Masjid Al Barokah ini akan dilanjutkan dengan display aksi peserta selama 5 menit, pengajian bersama, dan ada juga pembagian dorprize.

Tulus Dwi Wiyanto, selaku Ketua Panitia Festival GGS mengungkapkan bahwa acara ini baru pertama kali diadakan.

“Tujuan acara ini diadakan pengajian bersama dengan cara yang berbeda dengan adanya festival ini supaya para anak muda tidak jenuh dan bosan dalam mengaji, kami ingin memberikan statment bahwa mengaji itu juga bisa asik” ungkap Tulus.

Harapan panitia dengan diadakannya acara ini agar kaula muda dapat lebih semangat untuk melakukan kegiatan gugah-gugah sahur saat Ramadhan di kelurahannya masing-masing dan juga lebih tertarik ikut serta dalam kegiatan pengajian lainnya.

Ada pun puncak acara yang akan digelar pada 30 April 2019 malam, yaitu Haflah Akirussanah bersama KH. Murtaqi Mabarrun di pelataran Masjid Alh Barokah Jogokerten, selanjutnya pada 1 Mei 2019 diadakan memancing gratis dengan syarat wajib mengikuti pengajian pada puncak acara tersebut. (Mellinia Pranandari)

Mellinia Pranandari

Puri Mataram, Taman Bunga Instragamable di Sleman

Previous article

Olahraga Ringan Untuk Tubuh Tetap Fun, Sudah Coba Lakukan?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News