Travel

Puri Mataram, Taman Bunga Instragamable di Sleman

0
Puri Mataram, taman bunga instagramable dengan spot foto menarik. (Dok. Alinea/Oktarian Bagus)

Sleman – Berbicara tempat wisata yang ada di Yogyakarta memang seperti tak ada habisnya, nah kali ini Alinea akan bahas salah satu tempat wisata instagramable hasil kreatifitas warga yang masih terbilang baru ini.

Namanya Puri Mataram, berada di Drono, Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Taman Bunga yang resmi dibuka pada November 2018 ini cocok untuk dimasukan kedalam list tempat wisata yang harus Liners kunjungi saat berkunjung ke Jogja nih.

Selain menawarkan pemandangan bunga-bunga yang indah dan menyejukkan, taman bunga ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik lho. Yuk kita simak ulasan nya

1. Replika Tugu Yogyakarta

Jika Liners ingin berfoto di Tugu Jogja tapi tidak mau ada mobil dan motor yang lewat, tempat ini pas sekali untuk menjadi alternatif-nya lho.

Replika Tugu Yogyakarta yang menjadi salah satu spot foto menarik di Puri Mataram. (Dok. Alinea/Oktarian Bagus)

2. Gerobak Sapi

Di spot ini Liners bisa berfoto saat naik gerobak sapi atau Andong. Tapi Liners tak perlu khawatir dibawa kabur oleh sapi, karena ini hanyalah gerobak saja tidak ada sapinya hehe.

Spot gerobak sapi atau andong di Puri Mataram. (Dok. Alinea/Oktarian Bagus)

3. Jembatan

Sebelum masuk ke taman bunganya, Liners akan melewati jembatan yang instragammable, karena pada jembatan itu ada bermacam-macam dekorasi.

Jembatan dengan topi caping yang digantungkan diatasnya menandai bahwa kita akan masuk ke lokasi Puri Mataram. (Dok. Alinea/Oktarian Bagus)

4. Gubuk-gubuk bertema cinta

Di tempat ini Liners akan menemukan gubuk cinta, penjara cinta, dan puncak gubuk cinta.

Salah satu gubuk dengan nama penjara cinta, cocok bagi Liners yang ingin bersantai bersama teman, pasangan, maupun keluarga saat berkunjung di Puri Mataram. (Dok. Alinea / Oktarian Bagus)

Nah, itu tadi beberapa spot foto yang ada di taman bunga Puri Mataram, masih banyak lagi spot foto lain yang bisa Liners nikmati saat berkunjung kesana, dan disetiap tempat Liners akan menemukan quotes menarik yang bisa dijadikan kode untuk pacar atau gebetan lho. Selain itu juga, pada hari libur di Puri Mataram ini ada Pasar Ndelik yang menyediakan makanan dan minuman tradisional tempo dulu.

Untuk masuk ke Taman Bunga Puri Mataram ini Liners hanya perlu membayar Rp 10 ribu saja, ada juga tiket terusan sebesar Rp 15 ribu untuk masuk ke Taman Bunga dan Taman Kelinci. Taman Bunga ini buka setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB, sedangkan pada hari libur pukul 07.00-18.00 WIB. Jangan lupa, bagi Liners yang mau berkunjung, Alinea saranin sih datang pada saat sore hari, agar bisa menikmati indahnya sunset.

Bagaimana, seru kan berlibur di taman bunga?(Annisa)

Annisa Nurul

Jepang Kalahkan Indonesia di CTFA U-20 Futsal Invitation

Previous article

Meriahnya Festival Gugah-Gugah Sahur Jelang Ramadhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel