Lifestyle

Olahraga Ringan Untuk Tubuh Tetap Fun, Sudah Coba Lakukan?

0
(Dok. idntimes)

ALINEA Olahraga merupakan hal yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh, khususnya buat kita yang sering beraktivitas dan bergerak. Namun, kebanyakan orang justru merasa sangat malas untuk melakukannya, apalagi untuk kita yang tinggal diperkotaan dan jauh dari tanah lapang.

Nah, meskipun jauh dari tanah lapang atau bahkan terlalu malas untuk beranjak keluar kamar kos tetap harus diusahakan buat olahraga ya Liners, setelah kemarin aktivitas sehari-hari yang bisa membuat kita tetap berolahraga, kali ini kita akan membahas ke tekniknya tapi tetep simple Liners! Apa aja ya?

  • Naik Turun Tangga
(Dok. i.pinimg.com)

Paling simple nih! Buat Liners yang tinggal di kost dan berada di lantai dua lantai atau lebih, bisa banget dimanfaatin si anak-anak tangga ini buat olahraga setiap pagi supaya badan jauh lebih fit.

  • Push up
(Dok. nationalwomenshow.com)

Push up merupakan olahraga yang bisa menguatkan kekuuatan otot inti tubuh, serta meningkatkan metabolisme tubuh juga loh, Liners. Posisi melakukannya tangan harus di depan dada, dan pandangan kita ke lantai bukan ke depan. Ketika posisi push up, tiap pergerakan naik dan turun kita buang nafas ya. Nah, untuk wanita push up biasanya menggunakan tumpuan lutut. Udah pernah nyoba?

  • Sit Up dan Back Up
(Dok. wpengine.netdna-ssl.com)

Sit Up dan Back Up merupakan olahraga ringan yang bisa kita lakukan sendiri di kost lho, Lakukan sit up dari sepuluh atau lima kali secara teratur untuk mengurangi perut buncit. Dan, tambahlah secara bertahap dengan cara posisi terlentang dan kaki ditekuk, jika saat itu kesulitan untuk naik bisa meminta bantuan teman untuk memegang kaki atau ujung kaki. Sedangkan Back up, kebalikan dari gerakan Sit up, dilakukan dengan cara tengkurap dan menggerakkan bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah.

  • Squat
(Dok. self.com)

Squat berguna untuk mengencangkan bagian paha, cara melakukan nya dengan kaki yang dibuka selebar bahu, kemudian lakukan gerakan seperti hendak duduk dan pandangan lurus kedepan. Oya selain itu, squat juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh loh Liners, dan yang paling penting si gerakan simple ini bisa membuat tubuh tampak lebih berbentuk! Wih, harus cobain nih!

  • Lunge
(Dok. hearstapps.com)

Lunge merupakan gerakan yang berguna untuk melatih otot perut, otot punggung, dan otot kaki. Cara melakukannya dengan berdiri tegak dan kedua kaki sejajar dengan bahu, dan tangan diletakkan dipinggang. Gerakan kaki kanan kedepan, kemudian tekuk hingga membentuk sudut 90 derajat dengan tumit menahan beban, lakukan secara bergantian dengan kaki kiri. Nah, daripada bingung bayangin langsung aja yuk dipraktek-in?

  • Plank
(Dok. istockphoto.com)

Plank ini bisa banget buat ngecilin lengan dan perut, khususnya buat Liners yang mau punya lengan dan perut seperti artis korea. Kita cukup mulai dengan gerakan seperti akan melakukan push-up dengan siku ditekuk dan berada sejajar dengan bahu. Tahan posisi tersebut, untuk menahan otot lengan dan otot perut, lakukan secara bertahap yups!

Nah, itu tadi beberapa olahraga simple dan ringan yang wajib kita coba. gerakannya pun santai semua kan? So, mau cobain yang nomor berapa dulu nih? Ajak juga teman lain ya, agar sehat bersama! Sttt, agar lebih semangat jangan lupa juga play musik yang beat nya cepet ya! (Shahnaz)

https://cdn.medcom.id/dynamic/content/2019/02/02/983467/gijmQLB9xe.jpg?w=1024
Shahnaz Dinda

Meriahnya Festival Gugah-Gugah Sahur Jelang Ramadhan

Previous article

STMM dan Ditjen Aptika Jalin Kerja Sama dalam Free Programing Class

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle