PSS U-16 Gelar Latihan Jelang Hadapi PSIS U-16

Pemain PSS U-16 melakukan latihan di Lapangan STMM MMTC. (Dok. Alinea/Tyo)

ALINEA-Menjelang bergulirnya Kompetisi Liga 1 Elite Pro 2019, pada 19 April mendatang. PSS U-16 mulai lakukan latihan sebelum bertanding melawan PSIS U-16 di Stadion Universitas Diponegoro, Semarang. Latihan digelar di Lapangan Sepakbola STMM Yogyakarta pada Senin sore (15/4/2019).

Pada latihan kali ini, para pemain sudah mengenakan jersey klub dari PSS Sleman. Berbeda dengan latihan perdana minggu lalu, dimana para pemain masih mengenakan seragam dari SSB masing-masing. Pada sesi latihan ini juga dihadiri oleh Direktur Akademi PSS Sleman, Guntur Cahyo Utomo.

Kepala Pelatih PSS U-16, Edi Broto menjelaskan bahwa untuk materi latihan kali ini lebih difokuskan kepada peningkatan stamina fisik pemain.

“Menaikkan stamina, karena waktu kita mepet sekali, tidak bisa main-main. Harus cepat” ujar Edi

Berbeda dengan yang disampaikan oleh pelatih kepala, Direktur Akademi PSS mengatakan bahwa untuk proses latihan ini berjalan dengan normal.

“Kalau mendadak sih engga, di Sekolah Sepak bola mereka sudah main bola. Kita tinggal meramu disini”. ujar pria yang akrab disapa Mas Gun ini.

Liga 1 Elite Pro sendiri adalah kompetisi usia muda yang diselenggarakan oleh PSSI, peserta kompetisi ini adalah semua klub yang bermain di Liga 1. Program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2018. Tujuan dari adanya Elite Pro ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sepakbola Indonesia.

“Target kedepannya untuk program ini adalah, untuk pembinaan pesepakbola muda Sleman khususnya, dan DIY secara lebih luas. Agar kedepannya dalam jangka 4-7 tahun kedepan dapat menjadi pemain profesional di Indonesia”. Ujar Mas Gun. (TYO)

BERITA TERKAIT