FotoGaleriNewsTravel

Ribuan Warga Rebutan Gunungan Durian Gratis Di Candimulyo

0
Hasil karya Gunungan Durian (dok. Alinea/Gregorius Devanda)

Magelang – Dalam rangka Festival Durian di Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, diadakan Kirab Gunungan Durian pada Sabtu (9/3/2019). Kegiatan ini diikuti 19 desa di seluruh Kecamatan Candimulyo. Kirab ini nantinya akan berakhir di Kantor Kecamatan Candimulyo.

Desa yang mengikuti kirab juga menunujukan kesenian masing-masing desanya. Bahkan, ada yang menunjukan permainan alat musik menggunakan barang-barang bekas seperti galon dan kaleng kerupuk. Selain itu, masih banyak kesenian-kesenian lain yang mereka tampilkan.

Dalam Kirab Gunungan Durian yang berakhir di Kantor Kecamatan Candimulyo, akan dinilai tingkat kreatifitas masing-masing desa melalui karya gunungan duriannya. Kreatifitas desa-desa yang ada di Candimulyo memang berbeda-beda untuk memeriahkan Kirab Gunungan Durian. Mulai dari gunungan durian yang berjumlah puluhan buah hingga ratusan buah. Gunungan tersebut, akan dipanggul oleh masing-masing warga desanya.

Masyarakat sekitar sangat antusias dalam acara Kirab Gunungan Durian ini. Mereka rela desak-desakan untuk menyaksikan acara yang diadakan setahun sekali ini. Seperti salah seorang pengunjung, Vendra yang ikut memeriahkan Kirab Gunungan Durian.

“Ya menurut saya tertarik aja gitu mas lihat kirab seperti ini. Apalagi nanti kan ada rebutan durian gratis dari gunungannya jadi seru” ujarnya.

Setelah Kirab Gunungan Durian usai, masing-masing desa akan melepaskan gunungan duriannya untuk dibagikan ke masyaraka yang hadir. belum usai dilepas, para pengunjung sudah mulai memanjat dan juga saling berebut untuk mendapatkan durian gratis dari Gunungan Durian tersebut.

Rangkaian Festival Durian ini akan masih berlanjut hingga besok Minggu (10/3/2019). Bagi anda yg belum berkunjung atau tidak kebagian durian gratis dapat mengunjungi Bazar Durian yang berada di Kantor Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. (Gregorius)

Gregorius Devanda

6 Hari Dibuka, Festival Literasi Patjar Merah Capai 17 Ribu Pengunjung

Previous article

Edukasi Bisnis UMKM Melalui Magelang Food Street

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Foto