Taman Pelangi Jogja, Melihat Pelangi di Malam Hari

bla
Pintu Masuk Taman Pelangi (Dok. Alinea/Annisa Nurul)

Sleman – Kata orang untuk melihat pelangi kita harus menunggu hujan, dan itu pun harus siang hari. Mustahil rasanya untuk melihat pelangi di malam hari. Tapi Liners jangan khawatir, kalau ingin melihat pelangi tak perlu menunggu hujan lagi, Liners hanya perlu datang ke Taman Pelangi Yogyakarta yang berada di Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta, tepatnya berada di Pelataran Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Taman Pelangi atau yang disebut juga sebagai taman romantis ini merupakan salah satu wisata malam di Yogyakarta yang memperlihatkan beragam lampion dengan bebagai macam bentuk dan warna, sehingga kita seolah-olah sedang melihat keindahan pelangi. Tetapi bukan hanya keindahan pelangi saja yang akan Liners dapatkan, banyak juga spot foto yang harus Liners coba saat berkunjung ke Taman Pelangi.

  • Pintu Masuk

Di pintu masuk Liners akan disambut oleh gapura yang bertuliskan Taman Pelangi dan juga kuda yang seolah-olah sedang berdiri.

  • Terowongan Lampion
Lampion yang berwarna-warni menambah daya tarik para pengunjung. (Dok. Alinea/ Annisa Hamidah)

Di spot ini Liners bisa berfoto diantara banyaknya lampion yang berwarna-warni.

  • Terowongan Lampu

Mungkin jika Liners berfoto di spot ini yang dilihat hanyalah lampu-lampu biasa yang membentuk terowongan, tapi jika dilihat secara details lampu itu ternyata berbentuk bunga lho.

  • Balon Udara
Lampion yang dibentuk balon udara menambah daya tarik anak-anak (Dok. Alinea/ Annisa Nurul)

Spot ini juga menjadi salah satu spot favorit wisatawan, karena kita seolah-olah berfoto di dalam balon udara yang akan terbang.

  • Rumah di Kutub dan Boneka Salju
Di Taman Pelangi ini kita juga bisa lihat boneka salju lho (Dok. Alinea/ Annisa Nurul)

Jika kalian ingin merasakan berada di kutub dan berfoto bersama boneka salju, pasti ini akan menjadi spot favorit Liners.

Nah, tadi beberapa spot yang paling banyak diminati di Taman Pelangi, gimana Liners tertarik juga kan? Oh ya, setiap bulan nya koleksi lampion di Taman Pelangi Jogja ini akan selalu diubah atau ditambah koleksinya lho, jadi gak ngebosenin deh. Untuk masuk ke Taman Pelangi, Liners hanya perlu membayar Rp 15 ribu untuk weekdays dan Rp 20 ribu untuk weekend. Taman Pelangi juga buka setiap hari lho, yaitu setiap Senin-Kamis pukul 16.30-22.00 WIB dan untuk Jum’at-Minggu pukul 17.00-23.00 WIB.

Selain tadi melihat keindahan pelangi dan spot fotonya, Liners juga bisa menikmati beberapa wahana permainan hanya dengan membayar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu saja per wahananya.

Jadi, kapan nih mau ke Taman Pelangi? Sama siapa? (Annisa)

Tags : | | |

BERITA TERKAIT