Update Transfer 2022 : Dari Nunez Hingga Haaland

Sumber: Freepik.com

ALINEA – Bursa Transfer musim panas tahun ini resmi dibuka pada 10 Juni lalu. Sejumlah klub terlihat masih belum bergerak mendatangkan pemain baru guna bersiap menghadapi musim baru 2022/2023. Sebut saja Manchester United yang sudah dipastikan kehilangan beberapa pemainnya seperti Juan Mata, Nemaja Matic, hingga Paul Pogba.

Namun tidak sedikit pula klub-klub Eropa mulai mendatangkan pemain baru dengan nilai yang cukup besar. Bayern Munchen yang baru saja mendapatkan tanda tangan kontrak mantan penyerang andalan Liverpool Sadio Mane, dengan nilai transfer sebesar 35 juta USD. Sebuah angka yang cukup besar bagi seorang penyerang dengan usia yang tak lagi muda.

Berikut merupakan daftar pemain dengan nilai transfer terbesar sementara di transfer window musim panas tahun ini.

AURELIEN TCHOUAMENI – 83.7 Juta USD

Sumber : sport.detik.com

Club raksasa asal Spanyol Real Madrid, resmi mendapatkan salah satu midfielder andalan As Monaco, Aurelien Tchouameni dengan nilai transfer sebesar 83.7 Juta USD. Meski saat ini Madrid memiliki trio gelandang solid berisikan Kroos, Modric dan Casemiro. Faktor usia mereka yang tak lagi muda membuat Madrid mulai bersiap-siap melakukan regenerasi dengan mendatangkan pemain muda, salah satunya Tchouameni.

DARWIN NUNEZ – 78 Juta USD

Sumber : Official Twitter Liverpool FC

Guna mengisi posisi yang ditinggalkan Sadio Mane, Liverpool mendatangkan penyerang asal Benfica Darwin Nunez dengan mahar sebesar 78 Juta USD. Penampilan cemerlangnya bersama Benfica dengan koleksi 34 gol dalam 41 pertandingannya musim lalu, membuat Liverpool tak segan mengocek dana yang cukup dalam untuk bisa mendapatkan jasa penyerang ini.

ERLING HAALAND – 65 Juta USD

Sumber : Bola.net

Teka-teki kepindahan Haaland dari Dortmund kini terjawab sudah, Wonderkid asal Norwegia ini memilih berlabuh ke tim raksasa Inggris, Manchester City. Dengan nilai transfer sebesar 65 Juta USD Haaland di kontrak City selama 5 tahun dengan gaji sebesar 375,000 poundsterling per minggu.

KARIM ADEYEMI – 40 Juta USD

Sumber : Republica.co.id

Salzburg merupakan salah satu klub yang dikenal sebagai klub penghasil pemain muda berbakat. Salah satunya Karim Adeyemi yang kini resmi berseragam Borussia Dortmund. Dortmund mulai mengincar Adeyemi setelah kepastian hengkangnya Haaland dari Jajaran pemain Dortmund musim ini. Skill dribbling yang dimiliki Adeyemi tentu saja sangat dibutuhkan oleh Dortmund.

FABIO VIREIRA – 36.7 Juta USD

Sumber : Footballtransfers

Fabio Vireira merupakan salah satu bintang akademi Porto yang kini diboyong Arsenal dengan harga mencapai 36,7 Juta USD. Vireira akan berposisi sebagai midfielder, ia diyakini dapat menambah kreatifitas lini tengah Arsenal. Setelah pada musim lalu mencatatkan namanya sebagai pemberi umpan gol terbanyak di Liga Portugal dengan perolehan sebanyak 14 assist.

Baca Juga : Ancelotti Kubur Mimpi Pep Bawa Manchester City Taklukkan Eropa


Penulis : Raihan Duta

Editor : Indah Nur Shabrina

Tags : | | |

BERITA TERKAIT