Viral! 3 Spot Kulineran di Pasar Kranggan

ALINEA – Yogyakarta memang istimewa untuk warga lokal maupun para wisatawan. Berbagai spot baru untuk berlibur dan menjajal kuliner terus bermunculan seperti halnya tiga tempat makan viral yang terletak di lantai dua Pasar Kranggan. Selain dekat dari tugu Yogyakarta, kuliner di tempat tersebut sangat menarik untuk dicoba. Oleh karena itu, tak sedikit orang menjadikannya sebagai daftar tempat makan favorit yang wajib dikunjungi.

DEPOT MUGORAME

Sumber : Instagram/agentdahariini_

Tempat makan ini berlokasi di Jl. Poncowitan lantai 2 Pasar Kranggan. Depot ini memiliki konsep berbeda dengan depot makan pada umumnya, menghadirkan konsep dapur Asian Street Food sehingga Liners bisa langsung merasakan pengalaman melihat proses memasaknya, menyuguhkan cita rasa unik dan otentik menjadi daya tarik pembeli untuk datang kesini.

Tiga menu utama Depot Mugorame :

Sumber : Instagram/agentdahariini_
  1. Slurpy Kwety merupakan kombinasi hidangan kwetiau kuah  dengan pangsit rebus berisikan cincangan ayam menambah selera nikmat untuk disantap.
  2. Srety Kwety olahan kwetiau kering dengan perpaduan pedas chili oil dan aroma umami udang, sangat cocok untuk Liners nikmati saat siang hari .
  3. Nasi Samgong adalah nasi curry ayam katsu ditambah sedikit teri sambal kacang menjadikan sensasi unik tersendiri saat dimakan. Daging ayam katsu yang juicy berpadu dengan kentalnya saus curry menambahkan kelezatan makanan ini, pesan se porsi menu ini untuk penghilang lapar di tengah aktivitas harimu.

Daftar harga makanan di tempat ini mulai dari Rp.6.ooo-30.000 dan cukup bayar Rp.5.000 saja Liners bisa menikmati kesegeran minumannya.

Depot Mugorame buka dari hari Senin sampai Sabtu, dari jam 14.00-19.00 WIB, khusus hari Minggu libur

KEDAI TERANG BINTANG

Sumber : Instagram/koregurai

Tempat ngopi estetik berkonsep kedai China tengah viral di media sosial menyuguhkan  beberapa menu wajib untuk dicoba seperti :

  • Coklat Butter legitnya minuman coklat dipadukan dengan gurihnya butter leleh saat diaduk, memberi kesan rasa berbeda saat diminum.
  • Kopi Butter disajikan dengan  lelehan butter yang creamy tercampur menjadi satu kombinasi cocok untuk diseruput menjelang sore hari.
Sumber : Instagram/koreguroi
  • Roti Sri Rich punya tekstur sangat empuk serta manis dari selai sri kaya di dalamnya, patut dijadikan primadona oleh pembeli.
  • Udon Xilau olahan udon perpaduan antara makanan Indonesia dan jepang menyuguhkan rasa kuah gurih dicampur dengan sambal matah tentunya sangat ciamik saat dicicip. Toppingnya pun tidak pelit, potongan daging ayam dan jamur sangat terasa saat digigit, makanan beratnya pun sangat memikat di lidah.

Kedai Terang Bintang ini dari hari Senin-Sabtu jam 09.00-22.00 WIB, tempat makan ini halal loh Liners jadi tidak usah ragu untuk mencobanya.

MEKAR MAKMOER

Sumber : Instagram/ber.kenalan

Mekar Makmoer punya dessert menarik untuk dinikmati, di tempat tersebut ada beberapa spot foto instgramable, perpaduan cat warna kuning dan merah menambah kesan gemas saat makan di tempat.

Tempat ini buka dari jam 10.00-21.00 WIB.

Best menu dari Mekar Makmoer yaitu Pavlova yang merupakan kembang gula renyah disajikan dengan whipcream, saus lemon, dan beberapa potongan buah segar seperti kiwi, strawberry dan mangga.

Sumber : Instagram/kejogja.id

Dessert ini mempunyai perpaduan tekstur beragam. Renyah dari kembang gula kemudian lembutnya whipcream ditambah dengan kesegaran dari topping buah buahan menjadi kompilasi pas saat dimakan.

Untuk mencoba kudapan tersebut, Liners cukup menyiapkan uang mulai dari Rp18.000-Rp25.000 saja.

Dari Rekomendasi kuliner pasar kranggan diatas, manakah tempat yang kamu ingin kunjungi untuk pertama kali? .

Penulis: Adella Nur Aini
Editor : Avisa Zerlina

Baca juga : Mengulas Makna Simbolik Tradisi Ruwatan Cukur Rambut Gimbal di Dataran Tinggi Dieng


 

Tags : |

BERITA TERKAIT