Voli Duduk Sleman Raih Emas pada PEPARDA DIY 2022

Pertandingan Voli Duduk Sleman vs Kulon Progo

ALINEA – Tim Cabang Olahraga Voli Duduk Sleman selaku tuan rumah sukses mengantongi medali emas pada Pertandingan Paralimpik Daerah DIY (PEPARDA DIY) 2022. Pertandingan tersebut telah diselenggarakan di Hall Bulu Tangkis Universitas Negeri Yogyakarta pada Kamis (8/9/2022).

Pertandingan antar dua tim yang berlaga sama-sama kuat, sehingga masing-masing tim terus memberikan permainan yang apik.

Meski sempat tertinggal pada babak pertama dan keempat, Kontingen Sleman tak kehilangan semangat dan terus bertanding baik hingga berhasil menang melawan Tim Kulon Progo, setelah memainkan laga lima set dengan hasil 3-2 (25-22, 14-25, 19-25, 25-22, 12-15) .

Sebelum masuk ke babak final melawan Tim Voli Duduk Kulon Progo, Tim dari Sleman lebih dulu unggul dari Tim Voli Duduk Bantul usai memainkan pertandingan empat set dengan skor 3-1 (25-21, 19-25, 25-18, dan 25-17) .

“Sebetulnya lawan paling sulit tuh ya Bantul, tapi ternyata Kulon Progo memberikan kejutan. Selain dari permainannya, postur tubuh mereka juga lumayan” Ujar Kapten Tim Voli Duduk Sleman, Yulianto.

Pelatih tim Sleman Danang Sarwedi mengatakan laga ini luar biasa karena kemampuan 12 anak asuhnya di PEPARDA ini. Semua lawan menurutnya sulit untuk dihadapi tetapi mereka bisa menjaga kekompakan dan meraih kemenangan.

“Semuanya sulit, tapi teman-teman bisa mengembangkan diri akhirnya bisa meraih prestasi maksimal. Kunci kemenangannya kebersamaan kami, kekeluargaan kami, dan menjunjung tinggi sportivitas,” katanya

Selama pertandingan, kehebohan bukan hanya dirasakan dari permainan para pemain yang berlaga, melainkan juga ditularkan semangat dari tim suporter yang ikut memeriahkan dan mendukung tim nya masing-masing.

Tim Voli Duduk Kulon Progo harus puas dengan medali perak yang diraihnya setelah mengalahkan Tim Voli Duduk dari Bantul dengan skor 3-1 (21-25, 25-18, 23-25, dan 10-25).

Sementara untuk Tim Voli Duduk Sleman yang berhasil menjadi juara, secara otomatis akan menjadi perwakilan kontingen DIY pada pertandingan nasional.

Untuk kedepannya Tim Voli Duduk Sleman akan terus berlatih dan mempersiapkan diri menuju Pertandingan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) yang akan digelar di Aceh pada Tahun 2024 mendatang.

Penulis: Syaula Aida Rizqiyah
Editor : Avisa Zerlina

Baca Juga : Update Transfer 2022 : Dari Nunez Hingga Haaland

Tags : | |

BERITA TERKAIT