Lifestyle

5 Manfaat Kandungan Niacinamide untuk Merawat Wajah

0

Pasti Liners sering mendengar kandungan Niacinamide dalam suatu produk skincare atau pada produk kecantikan lainnya. Niacinamide ini mulai populer saat merebaknya trend “Korean Skincare”, di mana banyak produk yang memiliki kandungan Niacinamide.

Niacinamide sendiri adalah jenis vitamin B yang terdiri dari gabungan vitamin B3 dan nicotinic acid. Biasanya kandungan ini ada di dalam produk skincare yang digunakan secara intens dan khusus, seperti pada serum, essence, ataupun pada krim wajah. Berikut adalah manfaat kandungan Niacinamide dalam produk kecantikan:

1. Menyamarkan Bekas Jerawat Hitam dan Kemerahan

dok : pixabay

Sering digunakan, Niacinamide ini adalah salah satu kandungan dalam produk yang berfungsi untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Niacinamide sendiri merupakan agen atau zat yang fungsi utamanya adalah mencerahkan kulit. Sehingga, penggunaan produk yang memiliki kandungan Niacinamide secara teratur akan membantu menyamarkan bekas jerawat yang kemerahan maupun hitam.

2. Kandungan Niacinamide Juga Melembapkan Wajah

dok : pixabay

Selain Hyaluronic Acid yang sudah dikenal dalam kemampuannya untuk melembapkan wajah, ternyata Niacinamide juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi wajah. Efek setelah menggunakan produk dengan kandungan Niacinamide ini membuat wajah lebih halus, cerah, dan lebih terhidrasi dengan baik.

3. Mengatasi Garis Halus dan Kerutan Wajah

dok : pixabay

Niacinamide dapat membantu produksi kolagen pada kulit sehingga dapat menjaga elastisitas kulit. Biasanya, produk yang digunakan adalah krim mata ataupun krim wajah yang memiliki kandungan intens dalam setiap zatnya. Penggunaan secara rutin dan benar akan membantu untuk menyamarkan garis kerutan pada wajah.

4. Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit dengan Kandungan Niacinamide

dok : pixabay

Banyak yang mengalami masalah hiperpigmentasi pada kulit karena tidak menggunakan tabir surya atau sun screen. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, bahkan warna kulit menjadi tidak rata. Liners dapat menggunakan produk yang mengandung Niacinamide untuk meratakan kembali warna kulit yang terpapar sinar matahari.

Baca juga: Tren ‘Racun TikTok’: Jangan Mudah Terpengaruh! Perhatikan ini!

5. Mengontrol Produksi Minyak pada Wajah

dok : pixabay

Setelah penjelasan bahwa Niacinamide dapat membantu menghidrasi kulit, hal ini akan berpengaruh pada produksi minyak wajah. Apabila wajah terhidrasi dengan baik, maka produksi minyak pada wajah akan terjaga, sehingga kecil kemungkinan untuk timbul jerawat.

Niacinamide akan terlihat kerjanya saat sudah pemakaian 2 minggu sampai 3 minggu jika digunakan secara rutin dan dibarengi penggunaan tabir surya setiap pagi.

Perlu diingat juga, sebelum Liners menentukan ingin menggunakan produk dalam merawat wajah, pastikan Liners tahu apa saja masalah kulit yang ingin diperbaiki. Karena salah dalam pemilihan produk pun bisa membuat wajah kita terlihat kusam bahkan timbul jerawat.

Stop pemakaian kalau dirasa kulit Liners mengalami iritasi atau tidak cocok. Segera hentikan pemakaian produknya.

Sudah menentukan produk Niacinamide mana yang ingin dicoba?

(Ayurizka Purwadhania)

Hal Unik Tersaji Selepas Laga Prancis vs Portugal

Previous article

Pemkot Yogyakarta Lakukan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle