·

9 Rekomendasi Website Freelance untuk Mahasiswa

ALINEA – Sebagai anak kos, terkadang kamu merasa kekurangan uang jajan dari orang tua. Bahkan sebagian ada yang sudah tidak beri uang jajan. Dengan kesibukan kuliah, tentunya sulit untuk dibarengi dengan pekerjaan berat untuk mendapatkan rupiah. Namun tentang saja, bekerja sebagai freelancer adalah solusinya. Dengan menjadi freelancer, kamu bisa bekerja lebih fleksibel dengan gaji yang lumayan untuk menambah uang jajan.

Berikut adalah rekomendasi situs website freelance yang cocok untuk anak kuliahan :

1. freelancer.co.id

Sumber : Freelancer.co.id

Freelancer.co.id merupakan marketplace freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia, dilihat dari jumlah pengguna dan proyek yang diposting. Kamu bisa menjadi freelancer di berbagai jenis pekerjaan terutama design. Bayaran kamu juga berupa dolar, loh!

2.upwork.com

Sumber : upwork.com

Upwork cocok untuk kamu para pemula. Upwork adalah situs freelancer yang berpusat di San Fransisco yang menghubungkan jutaan bisnis dengan bakat independen di seluruh dunia. Kamu bisa mendapatkan pembayaran aman melalui PayPal, setoran langsung, atau transfer.

3. fiverr.com

Sumber : fiverr.com

Ada berbagai jenis gig atau portofolio yang bisa kamu tawarkan untuk mendapatkan penghasilan dari Fiverr. Namun ada potongan gaji sebesar 20% di fiverr. Namun situs ini sudah pasti aman dan terpercaya

4. toptal.com

Sumber : toptall.com

Toptal merupakan perusahaan jarak jauh global yang menyediakan platform lepas. Toptall menghubungkan bisnis dengan insinyur perangkat lunak, desainer, pakar keuangan, manajer produk, dan manajer proyek.

5. designhill.com

Sumber : designhill.com

Designhill adalah pasar kreatif #1 dunia yang melayani kebutuhan kreatif bisnis dan individu yang dapat memperoleh desain berkualitas tinggi dari desainer profesional dan produk unik yang dibuat oleh seniman independen.

6. projects.co.id

Sumber : projects.co.id

Projects.co.id adalah website untuk mencari jasa freelancer dan transaksi produk digital dengan sistem kerja remote. Jenis pekerjaan lebih beragam dan gaji juga bisa langsung dilihat, mulai dari ratusan ribu bahkan sampai jutaan.

7. getcraft.com

Sumber : GetCraft.co.id

Hampir sama dengan projects.co.id. Freelancer bisa langsung lihat kisaran gaji dan bisa dibayar dengan rupiah. Jenis pekerjaan yang tersedia juga bermacam-macam.

8. sribulancer

Sumber : Sribulancer.com

Sribulancer adalah website freelance asal indonesia. Pekerjaan di Sribulancer antara lain : Web developer, penulisan, desain, marketing, entri data, penerjemah, dan konsultasi hukum.

9. fastwork.id

Sumber : fastwork.id

Fastwork adalah platform freelancer terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 500.000 pengguna dan lebih dari 70 layanan, mulai dari desain grafis, pemasaran online, penulisan dan penerjemahan, pengembangan situs web dan lain sebagainya

Penulis : Avisa Zerlina 

Baca juga : Top 5 Profesi yang Dibutuhkan di Metaverse

Tags : | |

BERITA TERKAIT