Lifestyle

Mulai Program Diet? Jadikan 5 Channel Youtube Ini Panduanmu!

0
Jalani program diet yang benar (dok. Medical News Today)

ALINEA – Liners, apa kamu salah satu orang yang selalu menargetkan diet dalam list resolusi tahun baru? tapi selalu gagal? Mungkin salah satu hal yang membuat diet mu gagal karena diet yang kamu lakukan salah!

Diet atau pola makan seringkali disalahartikan oleh beberapa orang sebagai kegiatan menurunkan berat badan. Diet dalam artian sebenarnya adalah mengatur pola makan untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Salah diet dapat membahayakan loh, bisa menimbulkan penyakit baru bahkan berujung kematian! Menurut laporan kesehatan Global World Health Organization (WHO), sebelas juta kematian diseluruh dunia pada tahun 2017 diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan akan diet!

Nah, agar Liners nggak salah langkah, kali ini Alinea merangkum 5 Channel Youtube yang bisa membantu Liners untuk memulai program diet dengan baik! Channel siapa aja?

  1. Yulia Baltschun

Wanita cantik yang tinggal di Bali ini, memiliki 700 ribu lebih subscribers pada kanal youtube nya. Liners dapat menemukan banyak tips dan trik menurunkan berat badan.

Bedanya, Yulia akan menjelaskan dasar dari pengaturan pola makan serta olahraga yang baik untuk program diet mu, sehingga kamu akan mengerti apa itu diet yang sehat. Wanita jebolan ajang memasak Master Chef Indonesia season 4 ini, menjelaskan semua tipsnya secara ilmiah dan berdasarkan riset dari buku, sehingga tidak diragukan lagi kebeneran dari tipsnya.

Misalnya video yang berjudul “Apa yang harus dimakan biar kurus?” dengan konteks penjelasan mengenai karbo kompleks dan non kompleks, jenis-jenis diet dan perbedaannya, dari situ Liners akan paham pengetahuan diet. Jangan khawatir kontennya dikemas dengan penjelasan yang ringkas dan mudah dipahami, jadi cocok buat Liners yang ingin mencoba diet!

2. Kyra Nayda

Punya pengalaman menurunkan berat badan hingga 25 kg dalam waktu 3 bulan, wanita yang akrab dipanggil Kay ini sebenarnya juga memiliki konten yang beragam, namun karena dietnya yang sukses, kini ia aktif membuat video tentang program dietnya. Konten weight-loss nya di dominasi dengan berbagai resep makanan diet yang sehat tapi juga enak. Gimana, Liners penasaran? Langsung aja tonton videonya!

3. SKDW Fitness

Bukan seperti namanya ‘fitness’ yang sering dikenal sebagai aktivitas ke tempat gym, tapi kanal youtube yang satu ini memiliki konten yang membahas tentang ‘fit’-ness atau kebugaran.

SKWD fitness ini banyak membahas tentang berbagai macam olahraga sepeti Yoga, Home Workout, Hiit Cardio, Zumba asyik, Dancing cardio, boxing cardio, dan masih banyak lagi!

Dengan banyaknya pilihan Liners tinggal pilih deh mau olahraga apa hari ini. Selain itu, SKWD fitness pastinya juga menyajikan berbagai video tentang pola makan, resep minuman diet, menu makanan diet dalam seminggu, dan yang paling penting ada juga menu diet ala anak kos! Gimana, cocok banget kan jadi referensi buat Liners yang anak kos? Pokoknya komplit banget deh kanal ini!

4. Alvin Hartanto


Diet biasanya identik sama cewek, karena sering kali cewek lebih menjaga penampilannya. Tapi, buat cowok-cowok yang lagi program diet jangan bingung, mungkin Abang Alvin ini bisa jadi panutanmu! Alvin Hartanto juga telah menulis buku diet best seller yang berjudul, Bukan Buku Diet. Dalam video kolaborasinya dengan Yulis Baltschun, Alvin menceritakan bahwa buku ini mengajarkan lifestyle yang pastinya akan membuat badan menjadi ideal.

Dalam kanal youtube nya, Liners pasti akan menemukan banyak tips and trick diet, dan juga tutorial nge-gym yang bakal bikin kamu kekar berotot deh!

5. Shielly Vanessa

Salah satu pejuang diet yang sukses menurunkan berat badan hingga 13 kg ini menjadi influencer baru dalam dunia per-dietan nih! Di kanal youtube nya, Vanessa memiliki konten Ssharing yang berisikan sharing session tentang diet yang ia lakukan disertai juga motivasi yang ia berikan pada viewers nya, ada juga Sworkout yang berisi panduan olahraga saat diet, dan Skitchen dengan berbagai macam resep sehat dan hemat ala anak kos. Nah yang terakhir kayaknya bisa dicoba deh!

Gimana Liners, makin tercerahkan atau semakin bingung mau coba rencana diet yang mana? Atau mungkin Liners punya channel lain? Jangan lupa pilih refrensi diet yang aman ya!

Itu tadi rangkuman Alinea buat kamu, langsung kepo-in deh kanal youtube favorite mu sebagai panduan selama menjalani diet. Yuk, jadikan diet sebagai lifestyle agar hidup menjadi lebih sehat! (Rosha)

Rosha Shaula

PSS Sleman U-16 Adakan Latihan Perdana di Lapangan Sepakbola STMM

Previous article

Foto: Bajingan dan Kemewahannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle