Fakta Menarik Desainer Busana Jennie Blackpink Asal Indonesia : Tak Pernah Sekolah Desainer?

ALINEA – Dunia K-pop kembali dihebohkan dengan rilisnya music video terbaru Blackpink berjudul “Shut Down”. Penggemar dibuat terpukau dengan music video yang dirilis pada Jumat (16/9/2022) tersebut.

Namun, tahukah Liners kalau busana yang dikenakan oleh salah satu member Blackpink didesain oleh desainer Indonesia?

Dalam music video terbaru Blackpink, Jennie diketahui memakai Pearl Chandelier Corset buah karya Diana Mulyono Putri. Busana tersebut diketahui juga pernah dipakai oleh Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia 2020, loh!

Tak hanya itu, Diana ternyata sudah sering dipercaya untuk mendesain busana artis-artis hollywood ternama seperti Ariana Grande, Lady Gaga, Tinashe, Sabrina Carpenter, Paris Hilton dan masih banyak lagi.

Namun, siapa sangka dibalik karirnya yang gemilang, perempuan kelahiran Mojokerto ini mempelajari ilmu desain dan fashion secara otodidak, loh!

Sumber : lifepal.co.id

Diana Mulyono Putri atau yang akrab disapa Diana M Putri tersebut mengaku kalau ia awalnya tidak pernah mengikuti pendidikan yang berbau desain dan fashion.

Dalam sebuah wawancara, desainer asal surabaya tersebut menceritakan awal ketertarikannya dalam dunia fashion sampai bisa membangun rumah mode raksasa bernama Diana Couture.

“Saya itu pemilih banget kalau beli baju, kadang bahannya saya suka, tapi desainnya nggak suka, kadang juga sebaliknya. Akhirnya timbullah rasa ingin untuk bikin baju sendiri dan malah dari situ banyak teman-teman yang request untuk dibikinin,” jelasnya. 

Sumber : surabaya.liputan6.com

Kisah sukses Diana juga tak luput dari sosok sang ibu Esther D yang menjadi panutannya saat berkarir. Sang ibu yang saat itu tengah berusaha membesarkan sebuah toko kecil membuat Diana belajar akan kerja keras, pantang menyerang, integritas, kejujuran, dan semangat. 

“Saat memulai karir jadi desainer juga saya dari rumah ke rumah. Saya samperin klien. Dari Surabaya Barat ke Timur,” ungkap Diana.

Hingga kini, Diana M Putri terus melebarkan sayapnya baik dalam kancah nasional maupun Internasional. Liners bisa intip karya-karya desainer kebanggaan Indonesia tersebut lewat instagram @dianamputri

Bagaimana Liners, keren banget bukan?

 

Penulis : Rachel Andriani
Editor : Indah Nur Shabrina

Baca juga : Maestro Tenis Dunia, Roger Federer Mengumumkan Pensiun!


 

Tags : | | | | | | |

BERITA TERKAIT