cropped-iconalinea-1.png

Jam Tidur Berantakan? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Bagikan

Sideways shot of good looking young woman leans on pillow, wears pyjamas and eye mask, stands against white background, has sleepy expression, wakes up early in morning. Rest and people concept

ALINEA – Kebiasaan mahasiswa yang sering begadang demi mengejar deadline bikin jam tidur menjadi berantakan. Seperti yang kita tahu, begadang sangat tidak dianjurkan loh Liners. Begadang menimbulkan kualitas tidur yang buruk, padahal, kualitas tidur sangat berpengaruh untuk kesehatan. Nah, untuk Liners yang ingin memperbaiki jam tidur di rumah, kamu bisa mengikuti hal-hal mudah berikut ini loh!

Rajin Berolahraga

Sudah tidak diragukan lagi, ini menjadi yang paling disarankan untuk dilakukan kalau masalah memperbaiki kualitas tidur.

Minum Air Putih Yang Cukup

8 Gelas perhari atau 2 liter, atau sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu.

Konsumsi Buah Kiwi

Kiwi mengandung melantonin yang bisa membantu agar bisa tidur lebih nyenyak

Konsumsi Tomat

Selain kiwi, tomat juga kaya akan melantonin loh!

Hindari Kaffein di Malam Hari

Siapa nih, Liners yang masih suka mengkonsumsi kopi atau teh yang mengandung kaffein cukup tinggi? mulai besok, kalau ingin tidurnya lebih baik, sebaiknya hindari kafein di malam hari ya.

Taruh Dulu Gawainya!

Ini kebiasaan yang paling sulit untuk dihindari ya sepertinya. Padahal, memainkan gadget menjadi salah satu faktor yang paling menganggu kualitas tidur di zaman sekarang nih. Apalagi kalau sudah keasyikan ke Media Sosial, pasti ngantuknya sudah tidak digubris lagi.

Nah liners, itu tadi cara – cara mudah untuk memperbaiki jam tidur di rumah. Yang terpenting adalah, jaga kesehatan dan makan makanan dengan gizi yang seimbang. Apabila sudah cukup sulit untuk menghilangkan kebiasaan tidur yang berantakan, Liners lebih baik berkonsultasi langsung dengan Dokter.


Penulis : Rahma Fauziah

Editor : Andika Syafitri Pratami

Baca juga : 5 Penyebab Stres Pada Mahasiswa yang Sering di Rasakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BERITA PILIHAN

KONTAK KAMI

Jl. Magelang No.6, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

0853-2755-0099

alinea.stmm@mail.mmtc.ac.id

Alinea MMTC

@alineammtc