cropped-iconalinea-1.png

Klub Pembunuh Kembali Hadir Dalam One of Us Is Lying Season 2

Bagikan

One of Us Is Lying Season 2

ALINEA – Bagi penggemar Netflix khususnya serial One of Us Is Lying mungkin sudah tidak asing dengan “klub pembunuh”, lima murid SMA Bayview yang diduga menjadi pembunuh atas kasus kematian salah satu murid SMA Bayview yang menyebalkan.

Series ini telah hadir sejak 7 Oktober 2021 di Netflix, yang kemudian cerita ini masih berlanjut hingga season 2 yang tayang pada 16 November 2022 kemarin. Walaupun klub pembunuh telah mengetahui siapa pelaku pembunuhan Simon dan bebas menjadi tersangka, bukan berarti mereka bisa menjalani hidup yang tenang.

Dalam season ini, klub pembunuh masih tetap mengikuti permainan “Simon says”. Mereka masih mencari tau siapa dalang dibalik pesan “Simon says” yang sering meneror kehidupan mereka. Selain mencari tau pengirim pesan “Simon says”, klub pembunuh juga menghadapi dan menutupi kasus kematian Jake. Kenapa harus ditutupi? hal ini yang membuat alur cerita One of Us Is Lying season 2 ini menjadi rumit.

Anggota Klub Pembunuh

Pada season 1, anggota klub pembunuh berisikan Addy (Annalisa Cochrane), Bronwyn (Marianly Tejada), Nate (Cooper Van Grootel), dan Cooper (Chibuikem Uche). Namun, anggota klub pembunuh pun bertambah dalam season ini. Janae (Jessica McLeod) yang tadinya enggan untuk bergabung kini menjadi salah satu anggota inti dalam klub pembunuh. Tidak hanya Janae, peran pembantu seperti Vanessa, Maevee, dan Kris juga ikut terlibat dalam pencarian misi klub pembunuh.

Sumber : j-14.com

Fakta dan Plot Twist

Fakta-fakta yang ditemukan oleh klub pembunuh sukses menggiring opini penonton untuk menetapkan bahwa orang-orang tersebut adalah dalang “Simon says”. Plot twist dalam season ini pun sebenarnya sudah disampaikan dalam season 1, namun alur cerita yang cukup rumit membuat penoton tidak mengetahui pesan plot twist dalam serial ini. Selain itu, peran pembantu yang sering mengecoh fakta yang ada membuat penonton semakin menebak-nebak siapa dalang dari “Simon says”. 

Simon Says

Dalam season 1, setiap judulnya mengandung kata “One of Us”. Sedangkan dalam season 2, setiap judulnya menggunakan kata “Simon says”. Kata “Simon says”  juga menjadi identik serial ini sejak season 1 karena perintah konyol dari pengirim pesan.

Simon says “Game Over”

Pada episode terakhir season 2, klub pembunuh telah mendapatkan jawaban untuk semua hal yang mereka cari, dalang semua permainan. Judul episode terakhir pun juga mengatakan hal yang sama yaitu “Simon Says Game Over”..

Kehidupan damai yang dinantikan klub pembunuh pun akhirnya tiba, terutama kisah cinta Nate dan Bronwyn yang baru mereka mulai. Namun, diakhir episode terdapat cuplikan bahwa kasus baru di SMA Bayview pun dimulai. Akankah klub pembunuh kembali dalam season 3?

Penulis : Andika Syafitri Pratami
Editor : Indah Nur Shabrina

Baca jugaKisah Cinta Arwah di Film Akhirat: A Love Story


 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BERITA PILIHAN

KONTAK KAMI

Jl. Magelang No.6, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

0853-2755-0099

alinea.stmm@mail.mmtc.ac.id

Alinea MMTC

@alineammtc