LifestylePopular

Kembali Tren, Kini Pelihara Ikan Cupang Jadi Hobi Mahal!

0

ALINEA – Semenjak pandemi, banyak tren – tren bermunculan. Hal ini karena banyak orang yang mulai bosan dan mencari – cari hal baru untuk mengisi kegiatan selama masa karantina ini. Beberapa waktu belakangan ini, memelihara ikan cupang menjadi tren kembali di Indonesia. Tren ini pun mulai menyeruak kembali selama masa pandemi COVID-19 tahun ini.

Banyaknya peminat untuk memelihara ikan cupang ini membuat harganya yang dulu dapat dibeli hanya dengan puluhan ribu, kini sudah banyak yang menyentuh angka ratusan ribu bahkan hingga jutaan.

Semua lapisan masyarakat kini berlomba – lomba untuk mendapatkan berbagai jenis ikan cupang yang memiliki corak yang cantik dan langka. Tak terkecuali deretan publik figur yang juga terkena dampak tren ini.

Uya Kuya adalah salah satu artis yang sekarang memiliki hobi baru dengan memelihara cupang.

Terlihat dari unggahan di akun Instagram miliknya pada 29 Juli kemarin. Ia memperlihatkan beberapa koleksi ikan cupang miliknya.

Ikan cupang milik Uya Kuya

(dok : instagram @king_uyakuya)

Selain itu, ada Gama Irdiansyah atau biasa dikenal dengan Gamcul–suami dari penulis sekaligus influencer Dorippu–yang juga sedang menggandrungi ikan cupang hias ini. Bahkan ia membuatkan ikan cupang peliharaannya sebuah akun Instagram dengan nama @betta_cul.

Akun Instagram seekor Cupang
(dok : instagram @betta_cul)

Baca juga: Berkebun, Trend Baru Selama Pandemi COVID-19

Di pasaran, ikan cupang jenis Halfmoon yang dimilikinya ini sekarang dijual dari angka ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Tak ayal membuat bisnis ikan cupang juga terkena dampak tren ini. Walaupun siklus hidupnya tak terlalu lama, sekitar 6 – 3 tahun saja, tergantung dari bagaimana si pemilik merawatnya.

Tren ini bisa dijadikan hobi baru bagi Liners untuk mengisi masa karantina selama pandemi, dan bisa juga menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan, Liners!

(Ayurizka Purwadhania)

Digelarnya Kembali Liga 1 Dinilai Dapat Meningkatkan Perekonomian di Yogyakarta

Previous article

Dies Natalis Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta ke-35

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up